Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Begini Tips Jaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi Covid-19

KabarNasional, Magelang – Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, memberikan beberapa tips untuk menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi Covid-19.

Kabar Nasional, Ubah Laku, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Covid-19, Corona
Caption: Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. Foto: Usman H/Nganjuknews.com

Di antara tipsnya seperti rutin berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi yang memenuhi unsur 4 sehat 5 sempurna, dan mengonsumsi vitamin. Jika beberapa hal tersebut dilakukan, maka daya tahan tubuh akan meningkat.

“Konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup, dan minum vitamin,” jelas Nanda, Kamis (26/11/2020).

Sementara untuk terhindar dari Covid-19, kata Nanda, satu-satunya cara yang bisa dilakukan masyarakat yakni disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Menurut Nanda, kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan prokes dan upaya menjaga daya tahan tubuh menjadi kunci melawan Covid-19. Apalagi hingga kini virus Corona masih merebak di Kabupaten Magelang.

Seperti diketahui, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Magelang memang terus bertambah. Misalnya Rabu (25/11/2020) kemarin ada tambahan 70 pasien baru. Mayoritas pasien baru berasal dari Muntilan.

Dari 70 pasien baru tersebut, lanjut Nanda, 21 orang di antaranya memang berasal dari Kecamatan Muntilan, 11 orang dari Kecamatan Tegalrejo, dan masing-masing enam orang dari Kecamatan Salaman dan Mungkid.

Selanjutnya dari Kecamatan Grabag lima orang, Candimulyo empat, Tempuran empat, Borobudur empat, Mertoyudan tiga, Salam dua, dan masing-masing satu orang di Secang, Dukun, Kaliangkrik dan Sawangan.

Selain penambahan pasien positif Covid-19, Satgas juga mencatat ada 69 pasien Covid-19 sembuh pada Rabu (25/11/2020) kemarin.

Reporter: Usman H