Skip to main content

Masyarakat Diminta Tak Sepelekan Covid-19

KabarNasional, Magelang – Kasus pasien positif Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, terus bertambah. Masyarakat Magelang pun diminta untuk tidak menyepelekan virus asal Wuhan, Tiongkok, tersebut.

Kabar Nasional, Ubah Laku, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Pemkab Magelang, Magelang, Covid-19, Corona
Caption: Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. Foto: Usman H/Nganjuknews.com

Masyarakat juga diminta mentaati Inpres No 6 Tahun 2020 dan Perbup Magelang No 38 Tahun 2020 tentang pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan. Lalu masyarakat diminta mengoptimalkan program Jogo Tonggo.

“Kita cukup prihatin melihat penambahan pasien positif dalam beberapa hari terakhir. Jumlah penambahannya cukup signifikan hampir setiap hari,” kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Kamis (19/11/2020).

“Hal ini tentu tidak bisa dibiarkan. Virus Corona ternyata masih ada, jadi (masyarakat) jangan pernah menyepelekan,” lanjutnya.

Rabu kemarin, memang terjadi penambahan kasus positif Covid-19 cukup signifikan di Kabupaten Magelang. Satgas Penanganan Covid-19 mencatat ada 97 pasien Covid-19 baru dengan 64 di antaranya berasal dari hasil swab masif.

Sebanyak 97 pasien Covid-19 itu 22 di antaranya berasal dari Kecamatan Tempuran, 15  pasien dari Mertoyudan, 9 dari Muntilan, 8 dari Tegalrejo, 7 dari Secang, 6 dari Salaman, dan masing-masing 5 orang di Mertoyudan dan Mungkid.

Selanjutnya ada 4 orang tersebar di Pakis, Candimulyo dan Bandongan. Lalu 3 orang di Kaliangkrik dan Salam. Kemudian 2 orang di Grabag, Sawangan dan Dukun, serta seorang di Borobudur.

Kendati demikian, Rabu kemarin juga tercatat ada pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Mereka tersebar di Secang sebanyak 13 orang, Mertoyudan dan Borobudur masing-masing 8 orang, serta Salaman 5 orang.

Kemudian di Srumbung, Windusari dan Kajoran masing-masing 4 orang yang dinyatakan sembuh, tiga di Kaliangkrik, dan dua orang di Grabag. Selain itu juga ada satu orang di Muntilan, Salam dan Candimulyo. 

“(Kemarin) juga ada dua pasien positif yang meninggal. Mereka berasal dari Tegalrejo dan Sawangan,” papar Nanda.

Dengan adanya penambahan ini, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang mencatat per Rabu (18/11/2020) ada pasien Covid-19 mencapai 1.884 orang. Rinciannya 569 dalam penyembuhan, 1.258 sembuh dan 56 meninggal.

Reporter: Usman H

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->