Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Hari Ini 55 Pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang Sembuh

KabarNasional, Magelang – Sebanyak 55 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Magelang sembuh hari ini. Total kini jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di wilayah ini mencapai 3870 orang.

Kabar Nasional, Ubah Laku, Kabupaten Magelang, Magelang, Covid-19, Corona
Caption: Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. Foto: Usman H/Nganjuknews.com

Selain pasien sembuh, hari ini juga ada tambahan 21 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka berasal dari Mertoyudan 5, Tempuran 4, Salaman 3 dan 2 orang tersebar di Mungkid, Ngluwar, Dukun serta Secang

“Selain itu juga ada (tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19) satu orang dari Bandongan,” jelas Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Sabtu (26/12/2020).

Selanjutnya, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang juga mencatat ada tiga pasien Covid-19 yang meninggal hari ini. Ketiga pasien tersebut berasal dari Kecamatan Mertoyudan, Mungkid, dan Srumbung.

“Jumlah kumulatifnya (kasus Covid-19 di Kabupaten Megelang) kini menjadi 5570 orang. Rinciannya 1570 dalam penyembuhan, 3870 sembuh, dan 130 meninggal,” tutur Nanda, panggilan Nanda Cahyadi Pribadi.

Satgas juga mencatat pasien suspek. Di mana hari ini tim Satgas mendata ada tambahan 30 orang berstatus suspek Covid-19, lalu ada 14 pasien sembuh, 2 meninggal, dan 4 alih status menjadi terkonfirmasi Corona.

“Dua (pasien suspek) meninggal berasal dari Salaman dan Srumbung. Sedang empat yang alih status ke konfirmasi (positif Covid-19) berasal dari Srumbung, Secang, Dukun dan Tegalrejo,” pungkas Nanda.

Sementara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Satgas mengimbau warga agar tetap menaati protokol kesehatan dan menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Reporter: Usman H