Skip to main content

Woro-woro di Pasar, Polisi Ingatkan Warga Agar Patuhi Prokes Covid-19

KabarNasional, Magelang –Satuan Binmas Polres Magelang Kota melakukan patroli di sejumlah titik keramaian mulai dari Pasar Rejowinangun, sepanjang Alun-Alun Timur, dan di Jalan Pemuda, Kamis (24/12/2020) kemarin.

Kabar Nasional, Ubah Laku, Protokol Kesehatan Covid-19, Prokes Covid-19, Covid-19, Corona, Kabupaten Magelang, Magelang
Caption: Binmas Polres Magelang Kota melakukan patroli ‘woro-woro’ di pusat keramaian Kota Magelang, Kamis (24/12/2020). Patroli tersebut meminta warga agar mematuhi prokes Covid-19. Foto: Humas Polres Magelang Kota/Nganjuknews.com

Patroli woro-woro tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes). Hal itu penting dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai penularan viris Corona atau Covid-19.

Prokes yang dimaksud yani dengan menerapkan 3M berupa memakai masker saat berada di pusat keramaian, menjaga jarak antara satu dengan yang lain, dan rutin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

“Hindari kerumunan, selalu pakai masker saat melakukan aktifitas, serta sering-sering untuk mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah disediakan,”

Hal itu disampaikan Kasat Binmas Polres Magelang Kota, AKP Dra Ni Komang Yanti, melalui pengeras suara saat melakukan patroli, Kamis (24/12/2020).

Selain mengingatkan warga agar menaati prokes Covid-19, Yanti juga meminta warga mewaspadai kejahatan yang mungkin saja terjadi di pusat-pusat keramaian.

“Waspada pencurian sepeda motor, pencurian dengan kekerasan, maupun pencurian dengan pemberatan” katanya.

Tak hanya memberikan imbauan prokes Covid-19 dan Kamtibmas, dalam patroli tersebut Yanti dan jajarannya juga membagikan masker ke warga yang membandel tak mengenakan masker saat berada di luar rumah.

Reporter: Usman H

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->