Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Ikhtiar Cegah Covid-19, Ratusan Masker Dibagikan di Sekitar Pasar Bandongan

Ubah Laku, Magelang, Masker, Prokes Covid-19

Magelang – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek), Komando Rayon Militer (Koramil) 03, dan Pemerintah Kecamatan Bandongan, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bagi-bagi masker di sekitar Pasar Bandongan, Jumat (23/7/2021).

Bagi-bagi masker gratis kepada warga, pengunjung, dan pedagang pasar tersebut merupakan wujud ikhtiar agar tidak terpapar sekaligus memutus mata rantai penularan Covid-19 atau virus Corona di wilayah Kecamatan Bandongan.

Kepala Polsek Bandongan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sukardiyana mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker ini terlaksana berkat sinergi aparat kepolisian bersama Koramil 03 dan Pemerintah Kecamatan Bandongan.

“Jumlah masker yang kita bagikan kepada warga di sekitar Pasar Bandongan dan di beberapa jalan utama berjumlah 400 potong,” jelas Sukardiyana kepada wartawan di Magelang, Jumat (23/7/2021).

Tak hanya bagi-bagi masker, kata Sukardiyana, dalam kegiatan itu mereka juga mengingatkan masyarakat terutama mereka yang beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan ketat.

Seperti dengan selalu memakai masker, menerapkan jaga jarak, rutin mencuci tangan dengan air mengalir, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Editor: Usman H