Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Ratusan Pedagang Kota Magelang Jalani Vaksinasi Covid-19

Ubah Laku, Vaksinasi Covid-19

Kota Magelang – Sebanyak 173 pedagang di Kota Magelang mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Sabtu (21/8/2021). Vaksin yang disuntikkan ke para pedagang itu adalah jenis moderna.

Adapun 173 pedagang tersebut merupakan bagian dari 251 warga yang menjalani vaksinasi Covid-19 di Klinik Bhayangkara Medika Polres Magelang Kota. Peserta lainnya ialah masyarakat umum.

“173 pedagang (yang mengikuti vaksinasi) didaftarkan secara kelompok oleh kru Magelang Jateng TV,” jelas Kepala Seksi Kesehatan Klinik Bhayangkara Medika Polres Magelang Kota, Ipda Ahmad Malkan.

“(Peserta) kedua adalah masyarakat dari beberapa kelurahan yang mendapat vaksin tahap (dosis) II dengan menggunakan vaksin sinovac” lanjut dia.

Malkan menuturkan, kegiatan vaksinasi ini diadakan oleh Gerai Vaksin Presisi Polres Magelang Kota. Tujuannya untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, dan untuk membentuk herd immunity.

Vaksinasi yang digelar Gerai Vaksin Presisi Polres Magelang Kota ini diterapkan dengan protokol kesehatan ketat. Para peserta diwajibkan memakai masker, dan harus mencuci tangan terlebih dahulu.

“Saat antrean pendaftaran disediakan tempat duduk dengan dijaga jaraknya. Pemeriksaan kesehatan hingga penyuntikan vaksin yang masuk dalam ruangan klinik dibatasi 10 orang,” ungkap Malkan.

“Lalu ruang KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) juga diatur agar tidak terjadi kerumunan,” pungkas dia.

Editor: Usman Hadi