Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ribuan Pedagang Nganjuk yang Terdampak Pandemi Covid-19 Terima BTPKLW

Ubah Laku

Nganjuk – Sebanyak 1.000 pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung dari 20 kecamatan yang ada di Nganjuk tengah berbahagia. Mereka mendapatkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).

Proses serah terima BTPKLW ini berlangsung di Aula Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Nganjuk, Kamis (21/10/21).

BTPKLW sendiri merupakan program Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang penyalurannya melibatkan unsur Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Salah satu penerima bantuan, Imam Bawono, bersyukur mendapatkan bantuan dari pemerintah. Menurutnya, bantuan yang diberikan amat sangat berarti bagi pedagang kecil seperti dirinya kala pandemi seperti saat ini.

“Kami pedagang LPG merasa sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan,” kata Imam kepada wartawan di Aula Mapolres Nganjuk, Kamis (21/10/21).

Pengamatan Nganjuknews.com, proses serah terima BTPKLW dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat. Di antaranya calon penerima diwajibkan memakai maskar.

Sementara itu, sejumlah petugas dari Polres Nganjuk juga diterjunkan ke lokasi. Mereka mengamankan proses serah terima secara bergantian dan bertahap, mulai dari verifikasi dokumen sampai serah terima bantuan.

Adapun bantaun yang diberikan ialah uang tunai sejumlah Rp 1,2 juta per pedagang.

“Bantuan ini bisa memperingan beban kami,” tutur Imam.

Editor: Usman H