Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baksos Adventure, Kang Marhaen Berangkatkan Peserta Trabas Perbuktikan di Loceret

Marhaen Djumadi

Nganjuk – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, memberangkatkan para penghobi trail dalam sebuah event trail dan baksos adventure di Bukit Cinta, Desa Ngepeh, Kecamatan Loceret, Nganjuk, Minggu (5/12/2021).

Para penghobi trail tersebut berasal dari berbagai daerah, di antaranya Nganjuk, Kediri, Madiun, Bojonegoro, Probolinggo, Mojokerto, Jombang dan lainnya.

Adapun kegiatan ini diinisiasi LazisNu Nganjuk bekerjasama dengan instansi terkait, seperti Pemkab Nganjuk, Institut Teknologi Mojosari (ITM), Bank Jatim, Perhutani, Pengelola Taman Lembah Jati, dan lainnya.

Kang Marhaen, demikian Plt Bupati Nganjuk akrab disapa menuturkan, kehadirannya dalam kegiatan baksos adventure yang digagas LazisNu merupakan wujud komitmennya mendukung kegiatan seperti ini.

“Pemerintah selalu mendukung acara-acara seperti ini, termasuk event-event seperti hari ini, ngetril bareng sekaligus baksos,” jelas Kang Marhaen kepada wartawan di sela baksos adventure, Minggu (5/12/2021).

Menurut Kang Marhaen, Pemkab Nganjuk selalu mendukung kegiatan yang menggerakkan perekonomian warga setempat. Seperti baksos adventure yang diadakan LazisNU Nganjuk.

“Hari ini pula ada event downhill di Sawahan. Pemerintah akan mensupport penuh agenda semacam ini. Sukses juga untuk agenda-agenda LazisNU berikutnya,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Ketua LazisNU Nganjuk, Moch Masyhuri melanjutkan, selain untuk menyalurkan hobi trail adventure, dalam kegiatan ini para peserta juga mengadakan baksos dengan cara membeli sebuah kaus seharga Rp 100 ribu.

Sebagian hasil dari penjualan kaos tersebut nantinya akan disumbangkan untuk pembangunan Musala al-Khidmah yang berada di Desa Macanan, Kecamatan Loceret, Nganjuk.

“Filosofi kegiatan ini untuk mengingatkan kita agar tidak lupa mampir di musala atau masjid untuk salat ketika sedang berkendara di manapun tempatnya,” katanya.

Sementara berdasarkan pengamatan Nganjuknews.com, kegiatan baksos adventure ini juga dihadiri Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono dan Ketua Komisi III DPRD Nganjuk Marianto.

Selanjutnya ada Pemimpin Bank Jatim Cabang Nganjuk Teguh Sunyoto, Wakil Ketua PCNU Nganjuk K Halim Al-Farobi, serta pejabat lainnya.