Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Hadiri Peringatan Harlah ke-76 Muslimat di Kantor NU Nganjuk

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memberikan sambutan dalam kegiatan peringatan harlah ke-76 Muslimat di Kantor Cabang NU Kabupaten Nganjuk, Senin 14 Maret 2022. Foto: Humas dan Protokol Pemkab Nganjuk

Nganjuknews.comPlt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri peringatan Harlah ke-76 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Kantor Cabang NU Kabupaten Nganjuk, Senin 14 Maret 2022.

Harlah ke-76 Muslimat NU kali ini mengambil tema ‘Muslimat NU Berkhidmat untuk NKRI, Mengawal Moderasi’.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi mengatakan, Muslimat NU memiliki peran penting bagi kaum perempuan dan bangsa Indonesia. Peran Muslimat NU terasa hingga kini.

“Alhamdulillah, saya mewakili pemerintah daerah Kabupaten Nganjuk serta masyarakat Nganjuk mengucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Nganjuk, yang selama ini banyak memberi kontribusi positif untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk,” ujar Kang Marhaen, Senin 14 Maret 2022.

Menurut Kang Marhaen, keberdaan Muslimat NU merupakan salah satu wujud nyata kebangkitan kaum perempuan dalam kancah organisasi, guna mengembangkan kreativitasnya dengan perjuangan hak perempuan.

“Jika kita menginginkan generasi emas di Kabupaten Nganjuk, maka dekatlah dengan organisasi-organisasi perempuan di Kabupaten Nganjuk. Karena besarnya peran perempuan untuk mengembangkan potensi bakat di ranah yang lebih luas,” bebernya

Sementara dalam kesempatan itu, Kang Marhaen berharap Muslimat NU dapat mendukung setiap program pemerintah daerah. Tujuannya agar membangun Nganjuk menjadi lebih baik.

“Dukungan ini sangat kami butuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan membangun Kabupaten Nganjuk bangkit kembali, karena Kabupaten Nganjuk ini milik kita bersama,” tutur Kang Marhaen.

Tak lupa Kang Marhaen turut mengucapkan selamat dan sukses atas harlah ke -76 Muslimat NU.

“Semoga Muslimat NU semakin kuat, dan semangat bersama pemerintah daerah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Mencetak generasi emas Indonesia pada umumnya, khususnya Kabupaten Nganjuk,” pungkas dia.

Selain Kang Marhaen, peringatan harlah ke-76 Muslimat di Kantor Cabang NU Kabupaten Nganjuk juga diikuti pengurus PW Muslimat NU Jawa Timur Nyai Hj Lilik Nur Kholidah Badrus.

Lalu hadir pengurus PC Muslimat NU Nganjuk Siti Muthi’ah Huda, pengurus PC NU Nganjuk Moh Hasyim Affandi, dan beberapa undangan lainnya.