Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemkab Nganjuk Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah, Kang Marhaen: Ini Bukti Pemerintah Selalu Hadir

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi (mengenakan topi) secara simbolis menyerahkan minyak goreng dalam operasi pasar yang diadakan Disperindag bagi para pelaku UMKM, Jumat 11 Maret 2022

Nganjuknews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar operasi pasar minyak goreng murah untuk kalangan UMKM, Jumat 11 Maret 2022.

Operasi pasar ini dihadiri langsung oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk Sri Wahyuni, dan Kepala Disperindag Kabupaten Nganjuk, Haris Jatmiko.

Kang Marhaen, demikian Marhaen Djumadi akrab disapa menjelaskan, operasi pasar minyak goreng murah ini dilakukan pemerintah sebagai upaya mengatasi kelangkaan dan melambungnya harga di pasaran.

“Ini wujud bahwa pemerintah selalu hadir untuk memberikan solusi kepada masyarakat,” ujar Kang Marhaen, Jumat 11 Maret 2022.

Kepala Disperindag Kabupaten Nganjuk, Haris Jatmiko menambahkan, operasi pasar minyak goreng murah ini dikhususkan untuk kalangan pelaku UMKM di Kota Bayu, sebutan Kabupaten Nganjuk.

“Hari ini ada 334 pelaku UMKM yang mengikuti operasi pasar minyak goreng, di mana setiap pelaku usaha mendapatkan jatah 18 liter,” tutur Haris.

Dalam operasi pasar ini, kata Haris, pihaknya mengacu pada Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni sebesar Rp13.500 per liter.

Sementara dengan adanya operasi pasar ini, Haris berharap para pelaku UMKM bisa melakukan usahanya demi meningkatkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir.

“Semoga bermanfaat, dan mengurangi beban para pelaku UMKM di Kota Bayu,” jelasnya.

Haris menyebut pihaknya akan terus melakukan operasi pasar minyak goreng murah bagi para pelaku UMKM di Nganjuk.

“Sementara awal launching perdana untuk pelaku UMKM di sini,” pungkas dia.