Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kajari Nophy Lantik Bagus Priyo Ayudo Jadi Kasi Pidum Kejari Nganjuk

Prosesi pengambilan sumpah terhadap Bagus Priyo Ayudo yang dilantik menjadi Kasi Pidum Kejari Nganjuk menggantikan Roy Ardiyan NC, Kamis 13 Oktober 2022

Nganjuknews.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk Nophy Tennophero Suoth melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Bagus Priyo Ayudo, Kamis 13 Oktober 2022 siang.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk tersebut, Bagus dilantik menjadi Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Nganjuk.

Sebelumnya, Bagus menjabat Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejari Tuban.

Kajari Nophy menjelaskan, upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan suatu peristiwa rutin, dan merupakan sebuah keharusan dalam setiap organisasi.

“Sehingga mutasi atau promosi di suatu organisasi agar dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” jelasnya.

“Selain juga merupakan bagian dari pola pembinaan karier bagi pegawai, yang diharapkan bermuara kepada peningkatan pelayanan kejaksaan terhadap masyarakat,” lanjut Nophy.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Nophy berpesan kepada yang bersangkutan agar memegang amanah yang telah dipercayakan oleh pimpinan, serta senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

“Serta (diharapkan) turut ambil bagian dalam rangka menciptakan zona integritas menuju WBBM di Kejaksaan Negeri Nganjuk,” harap Nophy.

Seusai pengambilan sumpah jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan pengantar tugas Roy Ardiyan NC sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Kabupaten Pasuruan.

Sebelumnya, Roy telah mengabdi di Kejari Nganjuk selama kurang lebih empat tahun enam bulan.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh para Pejabat Utama Kejari Nganjuk, segenap pegawai Kejari Nganjuk, Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Nganjuk beserta jajarannya, dan perwakilan dari Kapolres Nganjuk.