Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabupaten Nganjuk Raih Penghargaan atas Komitmen Percepatan Pengarusutamaan Gender Terbaik Tahun 2022

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menerima piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis 22 Desember 2022

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menerima piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Penyerahan penghargaan itu berlangsung dalam kegiatan bertajuk ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis 22 Desember 2022.

Adapun penghargaan yang diberikan yakni sebagai ‘Kabupaten/Kota di Jawa Timur dengan Komitmen Percepatan Pengarusutamaan Gender Terbaik tahun 2022’.

Kabupaten Nganjuk dinilai berkomitmen dalam pengembangan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Desa Candirejo, Kecamatan Loceret.

Untuk diketahui, penghargaan ini diberikan bertepatan dengan momen Peringatan Hari Ibu ke-94 Provinsi Jawa Timur, dan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan ke-23 Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Kependudukan (DP3AK) Provinsi Jawa Timur, Restu Novi Widiani mengatakan, tujuan kegiatan ini yakni memberikan apresiasi dan penghargaan kepada stakeholder terkait.

Di antaranya mulai dari Bupati/Wali Kota, Perangkat Daerah Provinsi Jawa Timur, kepala desa, forum partisipasi masyarakat, serta kaum perempuan inspirator pembangunan, yang sudah berkomitmen terhadap tercapainya keadilan dan kesetaraan gender.