Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hadiri Grand Final Duta Genre Kabupaten Nganjuk Tahun 2024, Begini Pesan Sri Handoko Taruna

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, memberikan sambutan dalam kegiatan Grand Final Duta Genre di Pendopo KRT Sosrokoesoemo Pemkab Nganjuk, Minggu 26 Mei 2024

Nganjuknews.com – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menghadiri Grand Final Duta Genre (Generasi Berencana) Kabupaten Nganjuk Tahun 2024 di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Minggu 26 Mei 2024.

Setelah melalui proses seleksi yang panjang, sebanyak 10 pasang finalis akhirnya tiba di grand final, untuk memperebutkan posisi pertama menjadi Duta Genre 2024.

Dalam sambutannya, Sri Handoko menyampaikan harapannya agar Duta Genre bisa menjadi ujung tombak dalam pembentukan karakter generasi muda yang hebat, sehat, berprestasi, dan berakhlak mulia.

Sri Handoko juga menekankan pentingnya peran Duta Genre dalam menyampaikan pesan-pesan pemerintah kepada para remaja, khususnya dalam hal perencanaan yang matang dalam setiap aspek kehidupan.

"Pemerintah berharap para Duta Genre dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi teman-teman sebaya mereka, dengan adanya Duta Genre diharapkan pesan-pesan pemerintah mengenai pentingnya perencanaan yang matang dapat tersampaikan dengan baik kepada para remaja," tutur Sri Handoko.

Selanjutnya, Sri Handoko menjelaskan bahwa dengan diberikannya pengetahuan dan perencanaan yang matang, para remaja menjadi tahu dan siap apabila mau ke jenjang rumah tangga, termasuk dari segi kesehatannya.

“Sehinga generasi selanjutnya terbebas dari stunting. Secara prevalensi stunting Kabupaten Nganjuk hari ini 17,1 persen, ini menunjukkan penurunan dari tahun sebelumnya, dan kami menargetkan ingin makin lama makin habis atau berkurang,” paparnya.

Acara Grand Final Duta Genre ini menampilkan berbagai bakat dan kreativitas para finalis yang telah melewati serangkaian seleksi ketat.

Para finalis dituntut untuk tidak hanya menunjukkan kemampuan intelektual, tetapi juga keterampilan komunikasi, dan pemahaman mereka tentang pentingnya perencanaan dalam kehidupan.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan para finalis dan Duta Genre terpilih dapat menjalankan perannya dengan baik, dan membawa dampak positif bagi generasi muda di Kabupaten Nganjuk.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang dapat membangun karakter dan kemampuan generasi muda, agar menjadi individu yang berprestasi dan berakhlak mulia.

Adapun acara ini ditutup dengan pengumuman dan penobatan pemenang Duta Genre Kabupaten Nganjuk Tahun 2024, yang disambut meriah oleh seluruh hadirin.

Diharapkan Duta Genre yang terpilih dapat menjalankan amanah dengan baik, dan menjadi inspirasi bagi remaja lainnya.

Adapun pemenang sebagai berikut:

Juara 1

·         Putra: Achmad Faiz Afrizal Surya (SMAN 1 Prambon)

·         Putri: Refa Regina Fahira (SMAN 1 Kertosono)

Juara 2

·         Putra: Ariel Marchelino (SMAN 1 Tanjunganom)

·         Putri: Ryania Sidabutar (SMAN 2 Nganjuk)

Juara 3

·         Putra: Nadiansyah Naval Sena (SMA IC Baitul Izzah)

·         Putri: (Imelda Salsabela Kause (AKBID Wiyata Mitra Husada Kertosono)

Harapan 1

·         Putra: Hendrik Susilo (Kelurahan Warujayeng)

·         Putri: Aulia Widiya Putri (SMAN 1 Nganjuk)

Harapan 2

·         Putra: Chrisna Carl Ramadhani (SMAN 1 Nganjuk)

·         Putri: Brenda Firmaniar (SMAN 3 Nganjuk)

Motivator: Melati Bayowa (SMKN 2 Nganjuk)

Favorit: Yella Eka Ariani (SMAN 1 Tanjunganom)