Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Bersama Forkopimda Tanam Pohon dan Sebar Benih Ikan di Bendungan Semantok

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menanam pohon di kawasan Bendungan Semantok, Jumat 17 Mei 2024

Nganjuknews.com – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan beberapa kegiatan di Bendungan Semantok, Jumat 17 Mei 2024.

Dalam kegiatan ini, Sri Handoko bersama jajaran Forkopimda dan komunitas CB mengendarai Motor CB menuju Bendungan Semantok, di Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Sesampainya di Bendungan Semantok, Sri Handoko memimpin apel, kemudian melakukan pelepasan burung merpati, penanaman bibit pohon, serta penyebaran benih ikan di Bendungan Semantok.

Beberapa kegiatan tersebut dalam rangka memeringati Hari Bumi Sedunia, Hari Air Sedunia, dan HUT ke-78 Polisi Militer TNI Angkatan Darat (POMAD).

Dalam sambutannya, Sri Handoko mengucapkan selamat kepada Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya yang sedang merayakan Hari Jadi ke-78.

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat, dan semoga selalu meningkat kinerjanya, serta dapat selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk,” ujar Sri Handoko.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu Sri Handoko mengajak seluruh warga Nganjuk untuk meresapi momen peringatan Hari Bumi dan Air Sedunia ini, sebagai rasa Syukur karena sudah bisa merasakan nikmat dari Tuhan.

“Pagi ini kita telah melakukan penebaran benih ikan di Waduk Semantok, penanaman pohon atau penghijauan, pelepasan burung merpati, kiranya dari apa yang kita lakukan ini merupakan wujud kecil kita mencintai bumi, menghargai air, karena kalu bukan kita yang merawat bumi dan air, siapa lagi? Kita lah yang menikmati,” tuturnya.

“Oleh karenanya dengan kita melakukan kegiatan hari ini, semoga bisa membuat kita sama-sama bersinergi merawat bumi dan kita jaga air kita,” pungkas Sri Handoko.