Skip to main content

Seorang Bintang Persik Kediri Positif Corona

Nganjuknews.com - Seorang bintang kesebelasan Persik Kediri, Andri Ibo, positif terpapar virus Corona atau Covid-19. Kini Ibo dikarantina di Rumah Sakit (RS) Kilisuci Kota Kediri.

Andri Ibo, Persik Kediri, Olahraga, Sepakbola, Corona
Foto: Andri Ibo. Doc: Persik Kediri.

Presiden Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih menjelaskan, Ibo telah menjalani rapit test sebelum tiba di Kota Kediri. Sesampainya di Kota Tahu, pihak klub memutuskan menswab test Ibo.

"Dari hasil tes swab yang dikeluarkan pada 31 Agustus, Ibo terkonfirmasi positif Covid-19," jelas Hakim dalam rilis tertulis yang diterima nganjuknews.com, Minggu (13/9/2020).

Mengetahui hasil tersebut, pihak klub langsung mengisolasi Ibo di RS Kilisuci. Adapun pemain yang berposisi sebagai bek ini dalam kondisi sehat, masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

"Tidak ada gejala-gejala Covid-19 yang menganggu kesehatannya. Kondisinya sangat baik. Tapi kami harus tetap melakukan karantina sampai hasil tesnya nanti negatif," tutur Hakim.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, lanjut Hakim, pihak klub juga melakukan swab test ke penggawa Persik Kediri yang sempat kontak dengan Ibo. Hasilnya semuanya negatif.

"Hasil tesnya negatif. Tidak ada pemain Persik yang tertular (Corona) atau sakit,” ucapnya.

Menurut Hakim, kini pihak klub terus memantau kondisi Ibo. Di bawah penanganan dokter tim, Iman Taufiq, Ibo kembali melakukan swab test untuk kedua kalinya pada Rabu (9/9/2020).

"Kami masih menunggu hasilnya (swab test kedua atas Ibo)," papar Hakim.

Hakim berharap swab test kedua yang dijalani Ibo hasilnya menggembirakan, sehingga Ibo bisa segera bergabung dengan klub yang markasnya berjarak 34 kilometer dari Kota Nganjuk itu.

"Kami tahu Ibo kuat. Kami doakan dia segera pulih dan berlatih kembali. Sehat selalu Andri Ibo," pungkas Hakim.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->