Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syeikh Ali Jaber Ditusuk, Sekum PP Muhammadiyah: Itu Perbuatan Jahiliah

Nganjuknews.com - Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, angkat bicara mengenai ditusuknya Syeikh Ali Jaber oleh orang yang tidak dikenal, Minggu (13/9/2020).

Muhammadiyah, Syekh Ali Jaber, Nganjuk
Foto: Syekh Ali Jaber ketika memberi keterangan soal penusukan yang dialaminya. Doc: Tangkapan layar akun youtube Syekh Ali Jaber.

Mu'ti mengaku prihatin atas penyerangan terhadap Syeikh Ali Jaber ketika ulama kondang itu mengisi sebuah acara di Bandar Lampung. Menurut Mu'ti, perbuatan pelaku merupakan tindakan jahiliah.

"Itu perbuatan jahiliah," jelas Mu'ti dalam keterangan tertulis yang diterima nganjuknews.com, Minggu (13/9/2020).

Mu'ti berharap aparat kepolisian segera memproses pelaku sesuai hukum yang berlaku. Aparat juga diminta mengungkap secara terbuka identitas dan motif pelaku dalam menyerang Syeikh Ali Jaber.

"Masyarakat, khususnya umat Islam, agar tetap tenang dan tidak berspekulasi mengenai penyerangan dan memberi kesempatan kepada kepolisian dan aparatur hukum untuk melaksanakan tugas sesuai ketentuan hukum," tutur Mu'ti.

"Semoga Syeikh Ali Jaber dan keluarga senantiasa sehat dan diberikan kesabaran serta tetap teguh di jalan dakwah," lanjut Mu'ti.