Skip to main content

Waduh! Seorang Guru SMKN 2 Nganjuk Positif Corona

Nganjuknews.com - Kabar kurang sedap datang dari SMKN 2 Nganjuk. Seorang guru yang mengajar di sekolah tersebut terpapar virus Corona atau Covid-19.

Nganjuk, SMKN 2 Nganjuk, Virus Corona
Foto: Rokhmad berada di salah satu ruang kelas SMKN 2 Nganjuk, Rabu (9/9/2020). Sekolah ini dilockdown karena seorang gurunya positif Corona (nganjuknews.com).

Akibatnya, kini SMKN 2 Nganjuk dilockdown untuk sementara waktu. Langkah ini diambil untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Selain lockdown, pihak sekolah juga telah melakukan sterilisasi. Seperti melakukan penyemprotan disinfektan dan menjemur perabotan sekolah.

Rokhmad, Kepala Tenaga Administrasi SMKN 2 Nganjuk, membenarkan ada seorang guru di sekolah ini yang tertular virus ganas tersebut.

Kabar seorang guru terpapar Covid-19 ini mulai tersebar pada 1 September 2020. Mendengar kabar itu, pihak sekolah langsung mengambil tindakan.

"Tanggal 2 September itu pimpinan baru tahu, setelah itu dilockdown semuanya," kata Rokhmad saat ditemui wartawan di SMKN 2 Nganjuk, Rabu (9/9/2020).

Rokhmad menduga seorang guru yang terpapar Covid-19 ini tertular dari anggota keluarganya sendiri. Bukan tertular di sekolah.

Sejauh ini memang belum dilaksanakan kegiatan belajar dan mengajar (KBM) di SMKN 2 Nganjuk. KBM di sekolah ini masih berlangsung daring.

Sementara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihak sekolah mengambil kebijakan lockdown. Guru dan siswa harus berkegiatan di rumah.

"(Seluruh guru) isolasi mandiri di rumah juga. Walaupun tetap (melaksanakan KBM), kan sekarang daring. Pembelajaran daring tetap," tutupnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->