Skip to main content

Keren! Tim UGM Juara Nasional Kontes Debat Mahasiswa Indonesia

Nganjuknews.com - Tim debat dari Universitas Gadjah Mada (UGM) yang terdiri dari Muhammad Rafly Rizky Prayoga, Nabila Talitha Sani, dan Ngurah Gede Satria Aryawangsa berhasil keluar sebagai juara dalam Kontes Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 2020.

Kabar Nasional, UGM Yogyakarta, UGM
Universitas Gadjah Mada (UGM). Foto: Humas UGM

Dalam grand final yang berlangsung secara daring pada 2-4 Oktober 2020, tim UGM berhasil mengungguli tim dari Universitas Diponegoro. Dengan capaian ini, Kasubdit Kreativitas Mahasiswa Direktorat Keahasiswaan UGM, Dr Suherman, turut berbahagia.

"Kita ucapkan selamat atas capaian luar biasa dari tim KDMI UGM (yang) memproleh juara 1 nasional KDMI," jelas Suherman dalam keterangan tertulis yang diterima nganjuknews.com, Senin (5/10/2020).

Tim debat UGM memang patut mendapat apresiasi. Sebab, selain menyabet juara pertama, ketiga anggota tim juga berhasil meraih medali emas sebagai best speaker KDMI. Muhammad Rafly Rizky Prayoga terpilih menjadi pembicara terbaik dalam kompetisi ini.

Suherman berharap prestasi yang diraih tim debat UGM dapat memotivasi mahasiswa maupun tim UGM lain yang juga sedang berkompetisi. Tak lupa Suherman turut mengapresiasi komunitas English Debate Society (EDS) yang menaungi tim KDMI. 

"Capaian di KDMI ini menambah deretan prestasi UGM, setelah sebelumnya tim debat bahasa Inggris UGM mendapat juara 2 NUDC (National University Debate Championship)," paparnya.

Sebagai informasi, KDMI merupakan kontes debat bahasa Indonesia yang rutin diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI. Tahun ini kompetisi diikuti 30 tim mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->