Skip to main content

Sartijab Jaksa Kejari Nganjuk Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Nganjuknews.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk menggelar serah terima jabatan (sartijab) kepala seksi perdata dan tata usaha negera (Kasi Datun), dari pejabat lama Jemmy Sandra ke pajabat baru Boma Wira Gumilar, Minggu (15/10/2020).

Kejaksaan Negeri Nganjuk, Kejari Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Nganjuk
Caption: Sartijab Kasi Datun Kejari Nganjuk dari Jemmy ke Boma, Minggu (15/10/2020).

Sartijab ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap jaksa dan pegawai yang mengikuti prosesi serah terima dicek suhu tubunya. Mereka juga diwajibkan mencuci tangan sebelum memasuki ruang prosesi sartijab.

Selanjutnya, setiap tamu yang berkunjung ke Kantor Kejari Nganjuk dipersilakan duduk di ruang tamu yang sebagian diberi tanda silang. Hal itu agar para tamu menjaga jarak antara satu dengan yang lain, sehingga bisa meminimalisir potensi penularan.

Kepala Kejari Nganjuk, Firmansyah Subhan menjelaskan, pihaknya memang menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam setiap kegiatan, termasuk dalam pelaksanaan sartijab. Ia berharap apa yang dilakukan Kejari Nganjuk bisa dicontoh yang lain.

“Kita harus memberikan contoh dulu dalam rangka untuk memutus beredarnya Covid-19 ini, karena merupakan suatu pandemi. Jadi kita mulai dari lembaga kita dulu,” ujar Firman, panggilan akrap Firmansyah Subhan usai acara, Minggu (15/10/2020).

“Jadi saya baru berbicara di luar setelah di lembaga saya juga melakukan hal yang demikian. Salah satunya adalah kita selalu ketat menerapkan pola-pola protokol kesehatan,” lanjutnya.

Di antara pola protokol kesehatan yang dilakan Kejari Nganjuk, kata Firman, yakni dengan melaksanakan kegiatan di ruang terbuka. Kebijakan ini diambil supaya sirkulasi udara dalam kegiatan tersebut lancar.

“Termasuk kegiatan-kegiatan lain yang terkait dengan bagaimana penyajian makanan dan mengumpulkan orang-orang banyak,” sebutnya.

Sementara dalam sartijab ini, Firman berpesan ke Kasi Datun Kejari Nganjuk yang baru yakni Boma agar lekas beradaptasi di lingkungan yang baru. Ia meminta Boma segera membangun komunikasi yang baik dengan kolega di Kejari Nganjuk dan yang di luar.

“Dan nanti saya berharap kepada pejabat yang baru untuk tetap melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Kemudian membangun sinergitas, membangun koordinasi, dan menyesuaikan diri secepatnya di lingkungan Kejkasaan Negeri Nganjuk ini,” tuturnya.

Sebagai informasi, setelah ini Jemmy Sandra akan menjabat kepala seksi intelijen (Kasi Intel) Kejari Kabupaten Pasuruan. Sedangkan Boma sebelum menjabat Kasi Datun Kejari Nganjuk yang bersangkutan menjabat Kasi Pidsus Kabupaten Kediri.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->