Skip to main content

Waduh! Bank di Nganjuk Dirampok, Pelaku Beraksi Pakai Celurit

Nganjuknews.com - Kantor Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Nagajaya Sentra Sentosa di Jalan PB Sudirman Kertosono, Kabupaten Nganjuk, dirampok. Pelaku beraksi jelang jumatan siang tadi.

Hukum dan Kriminal, Perampokan, Kertosono, Nganjuk
Caption: Kantor BPR Nagajaya Sentra Sentosa Kertosono. Foto: nganjuknews.com

Saat beraksi, pelaku memakai celurit untuk mengancam pegawai bank. Beruntung tidak ada korban dalam insiden ini. Hanya saja pihak bank mengalami kerugian sebesar Rp 24,790.000.

Kapolsek Kertosono, Kompol Djamin, menjelaskan perampokan di BPR Nagajaya Sentra Sentosa Kertosono berlangsung singkat. Kejadianya berlansung pukul 11.40 hingga 11.45 WIB.

“Kejadiannya itu sangat singkat sekali,” ujar Djamin saat ditemui nganjuknews.com di ruang kerjanya, Jumat (9/10/2020).

Saat kejadian, kata Djamin, di dalam Kantor BPR Nagajaya Sentra Sentosa Kertosono terdapat tujuh karyawan termasuk manajer bank. Ketujuhnya perempuan.

Hanya saja di BPR tersebut tidak ada security yang berjaga, dan tidak terpasang CCTV. Hal ini memudahkan pelaku beraksi dalam menggasak uang bank tersebut.

“Pelakunya sempat mengambil uang (sebesar) Rp 24,790.000,” papar Djamin.

“Jadi saat masuk, dia (pelaku) ditanya (bagian pelayanann bank) ‘ada apa?’ Langsung celurit dikeluarkan, mengancam ‘mana kasirnya, mana kuncinya’. Akhirnya ditunjukkan,” lajutnya.

Berdasarkan keterangan saksi dan rekaman CCTV di lokasi lainnya, diketahui bahwa pelaku laki-laki tersebut beraksi seorang diri. Si pelaku mengendarai sepeda motor warna hijau.

“Pelaku mengunakan sepeda motor warnanya hijau, sendirian, dia pakai penutup muka lengkap,” ungkap Djamin.

Kasus ini kini tengah diselidiki aparat. Pihak Reskrim Polsek Kertosono juga masih memintai keterangan saksi-saksi dan mencoba untuk mencari bukti petunjuk lainnya.

“Untuk plat sepeda motor pelaku juga tidak nampak (di CCTV),” tutup Djamin.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->