Skip to main content

Pembobol Rumah PNS di Perum Zahro In 2 Nganjuk Tertangkap

Nganjuknews.com – Pembobol rumah salah satu pegawai negeri sipil (PNS) yang tinggal di Perumahan Zahro In 2 blok C/2 Kabupaten Nganjuk pada Senin (10/8/2020) dini hari akhirnya tertangkap. Pelakunya merupakan warga Sidoarjo.

Pembobolan Rumah, Pencurian, Polres Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Nganjuk
Caption: Yadi Subaeno (tengah) dijemput Tim Resmob Polres Nganjuk. Foto: Humas Polres Nganjuk/nganjuknews.com

Pelakunya adalah Yadi Subaeno (36), warga Dusun Beciro, RT 009, RW 003, Kelurahan Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. Yadi diciduk Tim Resmob Polres Nganjuk dan Sidoarjo di kediamannya, Kamis (5/11/2020) sore.

“Yadi mengakui bahwa dialah yang telah melakukan pencurian (di Perum Zahro In 2 Nganjuk),” jelas Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara dalam keterangan tertulis yang diterima nganjuknews.com, Senin (9/11/2020).

Aksi pencurian yang dilakukan Yadi berlangsung pada Senin (10/8/2020) sekitar pukul 01.30 WIB. Bermodal obeng di tangan, Yadi berhasil membobol kediaman Soegiartiningsih (46) di Perumahan Zahro In 2 blok C/2 Nganjuk.

“Tersangka beraksi dengan cara masuk rumah korban dengan memanjat dinding, selanjutnya masuk rumah korban melalui jendela dengan cara mencongkelnya menggunakan sebuah obeng minus warna hitam kombinasi kuning,” ujar Rony.

Dalam aksinya itu, tersangka Yadi berhasil menggondol sejumlah uang dan barang milik korban, di antaranya uang Rp 4.200.000, sebuah handphone merk Vivo V7+. Setelahnya Yudi melarikan diri, lalu pulang ke rumahnya di Sidoarjo.

Kasus ini lantas dilaporkan ke Polres Nganjuk. Setelah petugas kepolisian melakukan serangkaian penyelidikan, akhirnya diperoleh petunjuk bahwa Yudi kini berada di Sidoarjo. Berangkat lah Tim Resmob menjemput Yudi.

“Sekarang tersangka ditahan di Polres Nganjuk,” pungkas Rony.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->