Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Magelang Ajak Warga Bela Negara Melalui 3M

KabarNasional, Magelang – Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Magelang ikut bela negara dengan cara menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Kabar Nasional, Ubah Laku, Pemkab Magelang, Magelang, Bupati Magelang, Zaenal Arifin
Caption: Bupati Magelang, Zaenal Arifin. Foto: Usman H/Nganjuknews.com

Menurut Zaenal, implementasi 3M dalam kehidupan sehari-hari adalah aksi nyata bela negara. Sebab masyarakat yang menerapkan 3M turut berupaya menekan dan mencegah penularan Covid-19 yang hingga kini kasusnya masih tinggi.

“Cukup dengan melakukan gerakan 3M, ini bisa dikatakan implementasi aksi bela negara,” jelas Zaenal usai mengikuti upacara Hari Bela Negara secara virtual dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Sabtu (19/12/2020).

“Saat ini tenaga medis juga sedang mati-matian di baris terdepan melakukan aksi bela negara untuk memperjuangkan kesehatan setiap warga negara yang terpapar Covid-19,” lanjutnya.

Zaenal menuturkan, di era sekarang ini urusan pembinaan kesadaran bela negara (PKBN) ke warga negara termasuk ke kalangan generasi milenial sangat penting. Lantaran kelak masa depan bangsa akan berada di tangan generasi mereka.

Seperti diketahui, generasi milenial hidup di tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat. Perkembangan teknologi informasi saat ini telah mengubah dunia dari analog menjadi digital.

“Oleh karena itu, pelaksanaan PKBN dititikberatkan pada upaya literasi digital,” paparnya.

“Tidak hanya menyikapi kemampuan menggunakan perangkat-perangkat teknologi, informasi, dan komunikasi, namun juga kemampuan bersosialisasi dalam pembelajaran dan memiliki sikap berpikir kritis, kreatif, serta inspiratif berdasarkan nilai-nilai bela negara,” tutupnya.

Reporter: Usman H

Posting Komentar untuk "Bupati Magelang Ajak Warga Bela Negara Melalui 3M"