Skip to main content

Begini Jurus Hakim Bangun DPD PAN Nganjuk

Nganjuknews.com - Ketua DPD PAN Kabupaten Nganjuk, Abdul Hakim Bafagih, kini mulai menata kepengurusan internal partai. Berbagai gebrakan ia lakukan untuk membangun kembali kekuatan PAN di Kabupaten Nganjuk.

Nganjuk
Caption: Ketua DPD PAN Kabupaten Nganjuk, Abdul Hakim Bafagih.

Seperti diketahui, kendati memiliki fraksi di DPR RI namun partai berlambang matahari ini tak memiliki satu pun perwakilan di DPRD Nganjuk. Dalam Pemilu 2019 lalu, kader-kader PAN yang mencalonkan diri tak ada satupun yang terpilih.

Oleh karenanya, kini Hakim yang juga tercatat sebagai anggota Komisi VI DPR RI mencoba membangun ulang kekuatan PAN Nganjuk. Salah satunya dengan membangun jaringan baru yang lebih aware ke kalangan muda.

“Saya harus membentuk jaringan partai baru yang lebih baik ke depannya, yang lebih aware dengan kalangan muda, yang lebih aware dengan seluruh lapisan masyarakat yang mau bekerja untuk mengembangkan daerahnya,” jelas Hakim, Minggu (28/2/2021).

“Jadi saya bentuk kepengurusan baru dulu yang lebih baik. Kemudian saya sosialisasikan ke orang-orang, ini lo PAN Nganjuk sekarang besar, makanya tagline-nya adalah ‘Panjuk’ PAN Nganjuk, seperti itu,” lanjut Presiden Persik Kediri ini.

Dengan strategi itu, Hakim yakin akan terjadi perubahan wajah DPD PAN Kabupaten Nganjuk. Ia pun optimis kader-kader PAN Nganjuk akan mampu berbicara banyak di pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

“Target kami (di pemilu 2024) adalah satu fraksi, target kami satu fraksi di (DPRD) Nganjuk. Nah, mudah-mudahan dengan dukungan semua kita bisa mencapai,” tuturnya.

“Karena saya komit ketika jadi, kita harus turun, kita harus bawa program dan harus bersinergi, seperti itu. Contoh seperti kemarin 24 ribu beasiswa saya turunkan, bantuan-bantuan untuk sarana olahraga saya turunkan,” sambungnya.

Sementara pintu DPD PAN Kabupaten Nganjuk, kata Hakim, selalu terbuka untuk siapa saja. “Kalau mau bergabung atau bersinergi bersama kami, tentu kami akan membuka pintu selebar-lebarnya,” tandasnya.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->