Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Pesan Eko Patrio ke Perantau Sukses: Yuk Sekarang Bangun Nganjuk

Nganjuknews.com – Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau yang lebih tenar dengan nama Eko Patrio mengajak seluruh perantau sukses asal Nganjuk mau bahu membahu bersama-sama membangun tanah kelahiran, Nganjuk.

Nganjuk
Caption: Eko Patrio (kanan)

Eko Patrio sendiri merupakan pria kelahiran Kota Angin, julukan Nganjuk. Dulunya Eko merupakan komedian sukses. Setelah merantau ke Ibu Kota Jakarta, namanya kian melambung dan sering menghiasai layar kaca televisi nasional.

Namun setelah terjun ke dunia politik, kini Eko sudah jarang ‘manggung’. Sekarang Eko tercatat sebagai anggota DPR RI. Ia juga mengemban amanah sebagai Ketua DPW PAN DKI Jakarta.

“Saya mengajak saudara-saudara saya yang lahir di Nganjuk, yang sekarang sudah ‘besar’ di Kota Jakarta dan di mana saja, yuk sekarang bangun Nganjuk lagi,” kata Eko kepada Nganjuknews.com.

Hal itu disampaikan Eko usai menyalurkan bantuan puluhan ton semen dan beberapa ton beras dari DPD PAN Nganjuk ke korban banjir bandang di Balai Desa Grojogan, Kecamatan Berbek, Nganjuk, Minggu (28/2/2021).

“Saudara-saudara kita yang lahir di Nganjuk, yang sekarang sudah ‘maju’ yuk kita gabung bersama, kita kumpul bersama untuk memajukan Nganjuk. Termasuk juga support Bupati Nganjuk supaya lebih baik lagi,” lanjutnya.

Kendati telah sukses di Ibu Kota Jakarta, Eko tak pernah melupakan tanah kelahirannya. Saban bulan ia menyempatkan diri pulang ke kampung halaman.

“Jadi hampir setiap bulan saya pulang, gitu ya. Apalagi sekarang seperti kita ketahui bersama, Nganjuk kena musibah. Nah itu kita prioritaskan,” jelas Eko.

Begitu mengetahui bencana banjir bandang dan longsor terjadi di Nganjuk, Eko langsung berkoordinasi dengan Ketua DPD PAN Kabupaten Nganjuk Abdul Hakim Bafagih untuk menyisir korban yang membutuhkan bantuan.

Sementara hari ini, Eko bersama Hakim secara maraton menyalurkan bantuan ke tiga posko, yakni posko Desa Margopatut di Kecamatan Sawahan serta Desa Sendangbumen dan Desa Grojogan di Kecamatan Berbek.

Nantinya bantuan itu akan disalurkan ke delapan desa di Kabupaten Nganjuk, yakni Desa Grojogan, Sendangbumen, Balongrejo, Semare, Bulu, Sengkut di Kecamatan Berbek serta Desa Margopatut dan Sidorejo di Kecamatan Sawahan.

“Bantuk bantuannya macam-macam, ada sembako, lalu ada semen, lalu ada beras,” tandasnya. Adapun jumlah bantuan yang disalurkan mencapai puluhan ton semen dan beberapa ton beras.

Seperti diketahui, bencana banjir bandang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Nganjuk, Minggu (14/2/2021). Selain banjir, juga terjadi bencana longsor yang menewaskan 19 warga di Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos.