Skip to main content

PDIP Jatim Bagikan 750 Paket Sembako ke Korban Banjir di Nganjuk

Berbek, nganjuknews.com – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim) membagikan ratusan paket sembako untuk korban banjir di Desa Sendangbumen, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, Sabtu (27/2/2021).

Nganjuk
Caption: Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi memberikan paket sembako ke korban longsor di Desa Sendangbumen, Kecamatan Berbek, Nganjuk, Sabtu (27/2/2021).

Ada sebanyak 750 paket sembako yang disalurkan ke korban banjir. Ratusan paket sembako itu diperuntukkan buat 650 KK di lima dusun di Desa Sendangbumen yang terdampak banjir, lalu bantuan tersebut juga akan disalurkan ke warga yang membutuhkan.

“Ada 750 bungkus paket (yang dibagikan). Jadi itu ada beras, ada minyak, ada mi, dan lain-lain lah untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi, usai menyerahkan bantuan di kediaman Kades Sendangbumen.

Menurut Kusnadi, korban bencana banjir di Desa Sendangbumen kondisinya sangat memprihatinkan. Kendati tidak ada korban jiwa, namun banjir tersebut menyebabkan kerusakan bangunan cukup parah, bahkan dua jembatan penghubung dusun rusak parah.

“Oleh karena itu, maka kami dari Baguna DPD PDIP Perjuangan Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Nganjuk ini ya sedikit membantu masyarakat yang sedang kesusahan,” ujar Kusnadi.

Nganjuk
Caption: Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur sekaligus Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi 

“Ya dalam bentuk pemberian sembako untuk bisa meringankan sedikit beban mereka, sehingga mereka itu juga bisa terhibur lah, apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini, dan kemudian mereka juga terkena musibah lain,” lanjut Ketua DPRD Jatim itu.

Seperti diketahui, banjir besar melanda wilayah Desa Sendangbumen pada Minggu (14/2/2021) petang. Dari sepuluh dusun yang ada di desa tersebut, lima di antaraya yakni dusun Katokan, Bumen, Poggalan, Ngadi dan Jabon sempat tergenang banjir.

“Alhamdulillah korban jiwa tidak ada. Namun demikian jembatan dua yang satu roboh, yang satu rusak parah,” tutur Kepala Desa Sendangbumen, Sutoyo, menjelaskan mengenai dampak banjir di Desa Sendangbumen beberapa waktu lalu.

“Maka dari itu saya mengucapkan terima kasih pada bapak-bapak (Baguna DPD PDI Perjuangan Jatim) yang sudah berkenan memikirkan warga saya,” lanjutnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->