Skip to main content

PAN Nganjuk Bari Bantuan Puluhan Ton Semen dan Beras untuk Korban Bencana Alam

Berbek, nganjuknews.com – DPD PAN Kabupaten Nganjuk menggandeng Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo memberikan bantuan 26 ton semen dan 6,25 ton beras untuk korban bencana alam di Kota Bayu, sebutan Nganjuk.

Nganjuk
Caption: Eko Patrio (berkacamata) bersama Ketua DPD PAN Kabupaten Nganjuk Abdul Hakim Bafagih (bermasker hitam) secara simbolis memberikan bantuan ke Kepala Desa Grojogan Suwito (tengah) di Balai Desa Grojogan, Minggu (28/2/2021).

Puluhan ton semen dan beberapa ton beras tersebut didistribusikan di tiga posko, yakni posko Desa Margopatut di Kecamatan Sawahan serta Desa Sendangbumen dan Desa Grojogan di Kecamatan Berbek. Pendistribusiannya mulai hari ini.

Nantinya bantuan tersebut akan disalurkan ke delapan desa di Kabupaten Nganjuk, yakni Desa Grojogan, Sendangbumen, Balongrejo, Semare, Bulu, Sengkut di Kecamatan Berbek serta Desa Margopatut dan Sidorejo di Kecamatan Sawahan.

Ketua DPD PAN Kabupaten Nganjuk, Abdul Hakim Bafagih mengatakan, bantuan puluhan ton semen tersebut nantinya bisa dimanfaatkan warga untuk memperbaiki sarana dan prasarana yang rusak akibat banjir dan longsor beberapa waktu lalu.

“Kami ingin semua bantuan (DPD PAN Nganjuk) yang masuk ke Nganjuk tepat sasaran, sehingga masyarakat dapat langsung menikmati bahan pangan dan material semen ini,” kata anggota Komisi VI DPR RI itu, Minggu (28/2/2021).

Hakim menuturkan, setelah mendengar bencana banjir bandang dan longsor di Nganjuk ia bersama Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo mencoba menyisir korban yang membutuhkan uluran tangan.

“Setelah mendapatkan data korban dan kondisi daerah Nganjuk, saya bersama Mas Eko memberi bantuan ini sesuai kebutuhan warga,” ujar Hakim yang juga tercatat sebagai Presiden Klub Persik Kediri.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau yang akrap di telinga dengan nama Eko Patrio memang memiliki perhatian lebih kepada warga Kabupaten Nganjuk. Sebab, Nganjuk adalah tanah kelahirannya.

Eko memastikan, ia bersama Hakim akan terus memperjuankan kepentingan warga Nganjuk.

“Sekarang Mas Hakim ini yang akan meneruskan perjuangan saya sebagai wakil rakyat dari dapil Nganjuk, dan sudah terbukti tahun pertama saja (Hakim) sudah membagikan 24.000 beasiswa di dapilnya,” pungkas Eko.

Adapun bantuan puluhan ton semen dan beberapa ton beras yang diiniasi DPD PAN Kabupaten Nganjuk ini terwujud berkat kerjasama beberapa pihak, di antaranya PT Telkom, PT Perhutani, dan PT Jamkrindo.

Seperti diketahui, bencana banjir bandang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Nganjuk, Minggu (14/2/2021) lalu. Selain banjir, juga terjadi bencana longsor yang menewaskan 19 warga di Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->