Skip to main content

110 Pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi - Pengemudi mengendarai bus pembawa pasien Covid-19 sebelum berangkat ke Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran dari Puskesmas Duren Sawit, Jakarta, Senin (19/10/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz.
Ilustrasi - Pengemudi mengendarai bus pembawa pasien Covid-19 sebelum berangkat ke Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran dari Puskesmas Duren Sawit, Jakarta, Senin (19/10/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz.

Magelang – Kabar baik datang dari Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sebanyak 110 pasien terkonfirmasi Covid-19 di wilayah tersebut dinyatakan sembuh pada Selasa (18/5/2021) kemarin.

Dengan tambahan ini, jumlah pasien yang masih dalam penyembuhan di Kabupaten Magelang tinggal 186 orang. Rinciannya 86 dirawat di beberapa rumah sakit, dan 100 lainnya menjalani isolasi mandiri.

“Semoga akan semakin banyak yang sembuh, dan sebaliknya tidak ada lagi tambahan pasien baru,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Nanda menjelaskan, tambahan 110 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu berasal dari Kecamatan Borobudur 31 orang, Mungkid 28, Mertoyudan 21, Muntilan 9, Ngluwar 7, dan masing-masing 4 orang dari Salam, Secang, serta Sawangan. 

“Selain itu juga ada dua orang dari Candimulyo. Hari ini juga ada satu alih status domisili di Pakis, dan tambahan satu meninggal dari Mungkid,” paparnya.

Kendati demikian, pada Selasa (18/5/2021) kemarin juga ada tambahan 13 pasien terkonfirmasi baru.

Mereka tersebar di 7 kecamatan. Meliputi Kecamatan Mertoyudan dan Tegalrejo masing-masing 3 orang, kemudian masing-masing 2 orang dari Borobudur dan Sawangan. Selain itu juga ada dari Salam, Ngablak dan Kaliangkrik masing-masing satu orang. 

“Dengan tambahan ini jumlah kumulatifnya menjadi 10.031 orang. Rinciannya 186 dalam penyembuhan, 9.546 sembuh, dan 299 meninggal,” tutur Nanda.

Sementara itu, Nanda mengimbau masyarakat di Kabupaten Magelang untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat. Sebab, penerapan prokes adalah kunci agar masyarakat terhindar dari Covid-19.

Di antara prokes itu seperti rutin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak satu dengan yang lain, dan memakai masker saat berada di luar.

Editor: Usman H

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->