Skip to main content

Alhamdulillah, Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Magelang Bertambah 17 Orang

Caption: Ilustrasi Virus Corona. Foto/Istockphoto
Caption: Ilustrasi Virus Corona. Foto/Istockphoto

Magelang – Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, terus bertambah. Teranyar, ada 17 pasien yang dinyatakan sembuh dari virus tersebut per Hari Minggu (16/5/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, ke-17 pasien itu berasal dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Salam, Srumbung, dan Candimulyo.

Rinciannya masing-masing delapan pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Salam dan Srumbung. Sedangkan seorang pasien lainnya berasal dari Kecamatan Candimulyo.

“Kini jumlah pasien terkonfirmasi (di Kabupaten Magelang) secara kumulatif menjalani 10.004 orang. Rinciannya 318 dalam penyembuhan, 9.391 sembuh, dan 295 meninggal,” kata Nanda, Minggu (16/5/2021).

Selain pasien sembuh, Nanda juga mencatat ada tambahan lima pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang. Empat pasien berasal dari Kecamatan Salaman, dan seorang lagi dari Kecamatan Secang.

Nanda mengatakan saat ini masih ada 318 pasien Covid-19 yang masih dalam proses penyembuhan. Sebanyak 76 pasien dirawat di beberapa RS, dan 242 pasien lainnya melakukan isolasi mandiri.

Selanjutnya ada tambahan sepuluh pasien suspek. Mereka tersebar di enam kecamatan meliputi Mertoyudan dan Tegalrejo masing-masing tiga orang. Kemudian satu orang dari Mungkid, Ngablak, Kaliangkrik dan Secang.

“Dengan demikian jumlah kumulatif pasien suspek menjadi 1.946 orang. Terdiri dari 28 dirawat, 1.637 sembuh, 20 isolasi mandiri, dan 264 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkas Nanda.

Editor: Usman H

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->