Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Patroli Sepeda, Jurus Srikandi Polres Magelang Kota ‘Woro-Woro’ Prokes

Polwan Polres Magelang Kota melaksanakan patroli sepeda di wilayah Kota Magelang, Selasa (25/5/2021) kemarin. Patroli itu salah satunya bertujuan untuk memberikan 'woro-woro' mengenai protokol kesehatan ke masyarakat

Kota MagelangPolisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Polres Magelang Kota melaksanakan patroli sepeda di wilayah Kota Magelang, Selasa (25/5/2021) kemarin.

Patroli yang dilakukan para srikandi di Korps Bhayangkara itu selain bertujuan menjaga Kamtibmas, juga untuk memberikan imbauan atau ‘woro-woro’ mengenai protokol kesehatan.

Adalah Aiptu Endang Murniati yang memimpin patroli tersebut. Sasaran pertama ialah kawasan pertokoan di Pecinan Kota Magelang.

“Selain memberikan imbauan, (kami) juga bagikan masker kesehatan gratis kepada masyarakat yang beraktivitas di kawasan Pecinan,” ujar Endang, Selasa (25/5/2021).

Selanjutnya, para srikandi itu menyampaikan ‘woro-woro’ protokol kesehatan di Jalan Sriwijaya dan seputaran Alun-Alun Kota Magelang.

Woro-woro ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan terutama saat beraktivitas di pusat-pusat keramaian.

“Kami berikan imbauan juga secara humanis kepada masyarakat. Apabila berpergian tidak membawa barang berlebihan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,’’ paparnya.

Kabag Ops Polres Magelang Kota, Kompol Setyo melanjutkan, kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan para polwan itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Pembagian masker di tempat keramaian ini merupakan salah satu langkah preventif kepolisian dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kota Magelang,” pungkas Setyo.

Editor: Usman H