Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pegawai Kejari Nganjuk Halal Bihalal Virtual dengan Jaksa Agung, Prokes Diterapkan Ketat

Caption: Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth (tengah) bersama jajarannya mengikuti halal bihalal virtual bersama Jaksa Agung Burhanudin, Rabu (19/5/2021).
Caption: Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth (tengah) bersama jajarannya mengikuti halal bihalal virtual bersama Jaksa Agung Burhanudin, Rabu (19/5/2021).

Nganjuk – Seluruh pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk mengikuti halal bihalal virtual bersama Jaksa Agung Republik Indonesia, Sanitiar Burhanudin, Rabu (19/5/2021) kemarin.

Halal bihalal virtual yang berlangsung di Aula Kejari Nganjuk ini dikuti Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk Nophy Tennophero Suoth dan juga seluruh kepala seksi.

Dalam paparannya, Jaksa Agung Burhanudin berterimakasih kepada insan Adhyaksa di seluruh Indonesia atas kerjasamanya untuk tidak mudik pada momen Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Burhanudin pun memberi penjelasan mengapa halal bihalal kali ini berlangsung virtual. Bahkan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 ekstra ketat.

“Mengingat situasi negara kita bahkan dunia masih menghadapi pandemi Covid-19, maka tradisi halal bihalal kali ini kita selenggarakan secara virtual,” jelasnya, Rabu (19/5/2021).

Burhanuddin menuturkan, kegiatan halal bihalal merupakan tradisi bangsa Indonesia sejak dulu sebagai sarana bersilaturahmi dan saling memaafkan sesama umat muslim.

Sementara itu, tak lupa Wakil Jaksa Agung diikuti Jaksa Agung Muda dan Kabandiklat menyapa seluruh insan adhyaksa seraya berucap ‘minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin’.

Selain diikuti seluruh pegawai Kejari Nganjuk, halal bihalal virtual bersama Jaksa Agung tersebut juga diikuti insan Adhyaksa termasuk kepala dari instansi lainnya.

Di antaraya Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Kejaksaan Negeri, dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia, serta perwakilan kejaksaan yang ada di luar negeri.

Reporter: Usman H