Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Jogo Tonggo Wates Semprot Cairan Disinfektan

Magelang, Kota Magelang, Ubah Laku, Covid-19, Disinfektan

Kota Magelang – Satuan Tugas (Satgas) Jogo Tonggo Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah, melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan kelurahan setempat, Rabu (16/6/2021).

Satgas Jogo Tonggo Kelurahan Wates tak berjalan sendiri. Mereka turut dibantu Bhabinkantibmas Kelurahan Wates Aiptu Nur Rofik Arianto dan Babinsa setempat.

Kemudian kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut juga dikuti oleh pegawai kelurahan, dinas kesehatan, petugas PPKM berbasis mikro, dan warga.

Bhabinkantibmas Kelurahan Wates Aiptu Nur Rofik Arianto menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan ini menyasar fasilitas umum dan beberapa rumah warga di Kelurahan Wates.

Tujuanya untuk mengecah penyebaran Covid-19 di wilayah kelurahan tersebut.

Selain penyemprotan cairan disinfektan, petugas gabungan tersebut juga memberikan imbauan ke warga agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Kami juga memberikan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan kepada warga dalam kehidupan sehari-hari,” kata Nur kepada wartawan, Rabu (16/6/2021).

“Seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas” lanjut dia.

Sebagai informasi, Satgas Jogo Tonggo merupakan wadah yang dibentuk oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang. Jogo Tonggo dibentuk sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 berbasis masyarakat atau komunitas di tingkat RW.

Editor: Usman H