Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Dewas Dorong RSUD Kertosono Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Masa Pandemi

Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, RSUD Kertosono

Nganjuk – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kertosono dr Hendriyanto bersama jajaran melangsungkan rapat koordinasi (Rakor) dengan Dewan Pengawas (Dewas) di Sakura Hall RSUD Kertosono, Kamis (15/7/2021).

Dalam rakor itu, jajaran Dewas mendorong adanya peningkatan kualitas pelayanan di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk tersebut. Peningkatan kualitas pelayanan memang menjadi keharusan, terutaman saat pandemi seperti saat ini.

“Yang dibahas di Rakor tentang upaya peningkatan pelayanan rumah sakit di masa pandemi Covid-19,” ujar Plt Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) RSUD Kertosono, M Anang, kepada redaksi Nganjuknews.com, Kamis (15/7/2021).

“Walaupun sekarang pandemi (Covid-19), Dewas tetap menganjurkan untuk kita memberikan pelayanan optimal,” lanjut dia.

Selain Plt Direktur RSUD Kertosono, rakor tersebut juga dihadiri Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP) dan manajemen terdiri dari seluruh Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Bagian (Kabag) RSUD Kertosono.

Sementara jajaran Dewas yang hadir di antaranya Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Nganjuk Heni Rochtanti, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Nganjuk Kartimah, serta Kepala Bappenda.

Menurut Anang, dalam rakor tersebut pihak Dewas menginginkan RSUD Kertosno untuk meningkatkan kualitas di semua pelayanan, mulai dari ketersediaan kamar inap, optimalisasi Instalasi Gawat Darurat (IGD), dokter, hingga layanan ambulance 24 jam.

“Kami akan meningkatkan kualitas pelayanan di semuanya, baik rawat jalannya, baik yang di ruangan-ruangan, maupun yang Covid-19. Khusus untuk (penanganan) Covid-19, kami berencana menambah jumlah relawan,” papar Anang.

Anang berharap, dengan adanya peningkatan kualitas layanan di RSUD Kertosono, pelayanan kesehatan yang diberikan ke masyarakat yang berobat menjadi lebih optimal. Pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan sesuai standar.

“Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkas Anang. (Adv)