Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Edukasi Prokes Covid-19, Polwan Ini Keliling Kelurahan Bagi-bagi Masker Gratis

Ubah Laku, Magelang, Kota Magelang, Prokes Covid-19

Kota Magelang – Cara tak biasa dilakukan Aiptu Fitriyati, Bhabinkamtibmas Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, dalam mengedukasi warga agar menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Fitri, demikian ia akrab disapa, memilih berkeliling di kelurahan yang menjadi wilayah binaannya. Ia mendatangi sejumlah toko kelontong, penjual sembako, dan kediaman warga. Tujuannya untuk mengedukasi prokes Corona.

Dalam aksinya itu, Fitri tak sendiri. Ia turut ditemani anggota Polsek Magelang Utara lainnya, yakni Bripka Rohadi. Mereka bersama-sama menyusuri jalanan Kelurahan Potrobangsan untuk mengedukasi prokes dan bagi-bagi masker gratis.

“Tidak hanya warga di Potrobangsan, pedagang keliling juga kita beri masker, dan beri imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan” kata Aiptu Fitri di sela berkeliling di Kelurahan Potrobangsan, Minggu (25/7/2021).

Menurut Fitri, penerapan prokes merupakan kunci agar masyarakat terhindar dari wabah Corona. Oleh karenanya, masyarakat harus selalu diingatkan agar disiplin dan mematuhi prokes yang telah ditetapkan pemerintah.

Di antaranya selalu memakai masker, menerapkan jaga jarak, rutin mencuci tangan dengan air mengalir, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Editor: Usman H