Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Kapolres Magelang Kota: Selalu Pakai Masker, Jaga Jarak, dan Patuhi Aturan Pemerintah

Ubah Laku, Prokes Covid-19, Covid-19, Kota Magelang, Magelang

Kota Magelang – Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin, meminta masyarakat di wilayah hukumnya untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan ketat.

Di antaranya selalu memakai masker, menerapkan jaga jarak, rutin mencuci tangan dengan air mengalir, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Sebab, penerapan prokes secara ketat merupakan kunci masyarakat terhindar dari Covid-19 atau virus Corona.

“Selalu pakai masker, jaga jarak, dan patuhi aturan pemerintah (untuk) bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Magelang Kota,” jelas Asep.

Hal itu disampaikan Asep dalam apel bersama personel gabungan dari TNI dan Pemkot Magelang di Mapolres Magelang Kota, Sabtu (24/7/2021) sore. Apel itu dalam rangka bakti sosial.

Bakti sosial tersebut berupa pembagian paket sembako berbentuk beras. Sasarannya tukang ojek yang ada di wilayah hukum Polres Magelang Kota, termasuk Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang.

Asep menuturkan, dalam kegiatan bakti sosial tersebut ada sebanyak 284 paket sembako dan vitamin yang dibagikan kepada masyarakat. Sasarannya mereka yang berekonomi menengah ke bawah.

“Semoga dengan adanya kegiatan baksos ini dapat sedikit membantu saudara-saudara kita yang terdampak PPKM level 4, dalam hal ini para tukang ojek,” ujar Asep.

Selanjutnya, Asep berpesan agar semuanya senantiasa optimis dan tetap semangat dalam menjalani hidup di masa PPKM level 4. Masyarakat juga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Editor: Usman H