Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ikhtiar Lawan Covid-19, Garda Rescue Ikuti Vaksinasi

Ubah Laku, Magelang, Kota Magelang, Garda Rescue, Vaksinasi Covid-19, Covid-19, Corona

Kota Magelang – Sejumlah anggota Garda Relawan Indonesia atau Garda Rescue mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Gerai Vaksinasi TNI-Polri Urkes Polres Magelang Kota, Selasa (20/7/2021).

Garda Rescue adalah organisasi yang bergerak di bidang sosial, khususnya membantu penanganan bencana alam di wilayah Magelang dan sekitarnya.

Vaksinasi yang diikuti sejumlah anggota Garda Rescue ini merupakan bagian dari ikhtiar para relawan agar tak terjangkit Covid-19.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin menjelaskan, vaksinasi Covid-19 dosis pertama ini tak hanya diikuti Garda Rescue, tapi juga beberapa pengemudi akutan kota (angkot) dan ojek online (ojol).

“Dengan jumlah yang bisa menerima vaksin adalah 139 orang, dan merupakan vaksinasi tahap (dosis) I,” kata Asep di sela meninjau kegiatan vaksinasi di Urkes Polres Magelang Kota, Selasa (20/7/2021).

Menurut Asep, sebelum dilakukan vaksinasi Covid-19 pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan pengurus Garda Rescue, Organisasi Angkutan Darat (Organda), dan perwakilan pengemudi ojol. 

Ingatkan Prokes

Asep melanjutkan, kendati telah disuntik vaksin, para anggota Garda Rescue, pengemudi angkot, dan ojol diminta untuk tetap berhati-hati dalam beraktivitas sehari-hari.

Mereka diminta menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Sebab, prokes merupakan salah satu kunci terhindar dari wabah Corona.

Selain prokes, kata Asep, vaksinasi juga merupakan salah satu jurus untuk melawan Covid-19. Oleh karenanya, pihaknya berkomitmen menyukseskan program satu juta vaksinasi sehari.

“Dan (kami) juga turut serta dalam upaya-upaya aktif menjaga kesehatan masyarakat Kota Magelang, sehingga terhindar dari Covid-19,” pungkas dia.

Editor: Usman H

Posting Komentar untuk "Ikhtiar Lawan Covid-19, Garda Rescue Ikuti Vaksinasi"