Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Tangkal Corona, Santri dan Pengasuh Ponpes API Tegalrejo Jalani Vaksinasi

Ubah Laku, Magelang, Kota Magelang, Covid-19, Vaksinasi Covid-19, Corona

Kota Magelang – Sebanyak 150 orang terdiri dari santri dan pengasuh Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (Ponpes API) Tegalrejo, Magelang, mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Rabu (21/7/2021).

Vaksinasi tersebut berlangsung di lingkungan Ponpes API Tegalrejo. Tujuannya untuk menangkal virus Corona atau Covid-19.

“Semoga semua santri, pengurus dewan pembimbing sehat, dan terbebas dari Covid-19” kata Ketua Ponpes API Tegalrejo, Amhad, kepada wartawan, Rabu (21/7/2021).

Selanjutnya, Amhad berpesan kepada masyarakat agar tak takut untuk menerima vaksinasi Covid-19. Sebab, hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk menangkal wabah Corona.

Digelar Polres Magelang Kota dan Kodim 0705

Vaksinasi yang diikuti santri dan pengasuh Ponpes API Tegalrejo tersebut digelar oleh Polres Magelang Kota dan Kodim 0705 Magelang.

Petugas yang melakukan vaksinasi merupakan personel tenaga medis dari Polres Magelang Kota dan Kodim 0705 Magelang. Mereka tergabung dalam Gerai Vaksinasi TNI-Polri.

Penyuntikan vaksin Covid-19 ini diberikan agar tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok di kalangan para santri dan tenaga pendidik Ponpes API Tegalrejo.

Kendati telah disuntik vaksin Covid-19, para santri dan pengasuh Ponpes API Tegalrejo diminta untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat.

Sebab, penerapan prokes adalah kunci masyarakat agar tak tertular virus Corona.

Editor: Usman H