Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kejari Nganjuk Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Ratusan Warga

Nganjuk, Kejari Nganjuk, Vaksinasi Covid-19

Nganjuk – Kejaksaan Negeri (Kejari) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nganjuk menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Rumah Sakit Islam (RSI) Aisyiyah Nganjuk, Senin (12/7/2021).

Sasarannya adalah masyarakat umum. Berdasarkan pendataan petugas, sebanyak 167 warga Nganjuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 tanpa dipungut biaya tersebut.

“Vaksin yang digunakan untuk kegiatan tersebut menggunakan vaksin Sinovac,” jelas Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk, Nophy Tennophero Suoth, dalam rilis tertulis yang diterima redaksi Nganjuknews.com.

Nophy menjelaskan, vaksinasi Covid-19 ini digelar untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXI Tahun 2021.

“Serta bertujuan untuk menyukseskan program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Coronavirus (Covid-19),” tuturnya.

Menurut Nophy, kegiatan vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar untuk melawan wabah. Pun, pihak Kejari Nganjuk juga berusaha menjaga sumber daya organisasi kejaksaan dan masyarakat.

Setalah ini, lanjut Nophy, pihaknya bersama Dinkes Nganjuk akan mengadakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua terhadap 167 warga Nganjuk pada 26 Juli 2021 mendatang.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Nophy.

Adapun selain Nophy, kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di RSI Aisyiyah Nganjuk juga dihadiri Ketua IAD Daerah Nganjuk Juwita Suoth Kayana, dan Direktur RSI Aisyiyah Nganjuk dr Agus Pribadi.

Posting Komentar untuk "Kejari Nganjuk Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Ratusan Warga"