Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Kabar Baik, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang Terus Naik

Ubah Laku, Covid-19

Magelang – Kabar cukup menggembirakan datang dari Kabupaten Magelang, yang mana jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini terus menurun.

Adapun Minggu (22/8/2021) kemarin tercatat ada 31 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, ada sembilan pasien baru, dan dua pasien meninggal dunia.

“Angka kesembuhannya setiap hari terus naik,” jelas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Minggu (22/8/2021).

“Sebaliknya, penambahan baik pasien terkonfirmasi baru maupun meninggal terus menurun,” lanjut dia.

Nanda berharap, naiknya persentase kesembuhan pasien Covid-19 ini menjadi pertanda baik. Kendati demikian, ia meminta warga Magelang tetap waspada.

“Semoga ini tanda-tanda bagus. Namun kami minta semua pihak untuk tetap waspada, jangan lengah dan terlena. Pandemi masih belum berakhir,” sebutnya.

Sementara itu, Nanda menyebut 31 pasien Covid-19 yang sembuh pada Minggu (22/8/2021) kemarin ialah warga yang tersebar di sembilan kecamatan.

Mereka berasal dari Kecamatan Secang dan Candimulyo masing-masing enam orang, dari Salaman dan Ngablak masing-masing empat orang.

Kemudian dari Kecamatan Salam dan Bandongan masing-masing tiga orang.

“Selain itu juga ada dua orang (masing-masing) dari Tempuran dan Tegalrejo, serta satu orang dari Grabag,” ungkap Nanda.

Untuk tambahan sembilan pasien terkonfirmasi Covid-19, kata Nanda, empat orang di antaranya berasal dari Kecamatan Mertoyudan.

Lalu masing-masing dua orang dari Windusari dan Salam, serta satu orang dari Secang.

Selanjutnya untuk dua pasien Covid-19 yang meninggal dunia adalah warga dari Kecamatan Windusari dan Secang.

Nanda menyebut dengan tambahan ini maka jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang menjadi 22.309 orang. 

“Rinciannya 478 (pasien) dalam penyembuhan, 20.791 sembuh, dan 1040 meninggal,” pungkas dia.

Editor: Usman Hadi