Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Warga Kota Magelang Diimbau Patuhi Prokes dan Ikuti Vaksinasi Covid-19

Ubah Laku, Prokes, Vaksinasi Covid-19

Kota Magelang – Sejumlah pria memakai kostum karakter tokoh dalam lakon 'si Unyil' membawa sejumlah poster di Taman Kyai Langgeng Kota Magelang, Minggu (22/8/2021).

Poster itu berisi ajakan ke masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes), seperti ‘ayo!!! rajin  mencuci tangan’, ‘ayo!!! jangan takut vaksin’, dan ‘ayo!!! hindari kerumunan’.

Para pria pembawa poster itu berasal dari Tim Edukasi Polres Magelang Kota. Mereka sengaja datang untuk memberikan imbauan prokes saat pelaksanaan vaksinasi di Taman Kyai Langgeng.

Vaksinasi massal di Taman Kyai Langgeng tersebut diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang.

Hadir saat vaksinasi beberapa pejabat teras. Di antaranya Wali Kota (Walkot) Magelang Muchamad Nur Aziz, Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin.

Lalu ada Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Sudarno, Wakapolres Magelang Kota Kompol Supriyadi, Kapolsek Magelang Tengah AKP Heryubowo, dan pejabat lainnya.

Walkot Aziz yang menyaksikan aksi Tim Edukasi Polres Magelang Kota menyampaikan terima kasih kepada aparat kepolisian yang pro aktif dalam mengedukasi warga.

“Luar biasa Pak Kapolres (AKBP Asep Mauludin) telah membuat edukasi yang salah satunya tentang pemahaman vaksin” tutur Aziz, Minggu (22/8/2021).

Tarik Minat Warga

Aziz melanjutkan, vaksinasi massal yang dilaksanakan di Taman Kyai Langgeng tersebut tak lain untuk menarik minat warga agar bersedia disuntik vansin Covid-19.

“Ini masih berlanjut wisata vaksin. Kami memang mencoba untuk mencari pola di mana yang membuat masyarakat tertarik, dan betul-betul mau untuk divaksin,” katanya.

Nur menuturkan, selama ini vaksinasi Covid-19 berlangsung di rumah sakit maupun puskesmas. Nah, maka dari itu pihaknya mencoba menghadirkan hal yang berbeda.

“(Makanya) kami ajak ke (Taman) Kyai Langgeng untuk wisata. Vaksin pun bisa di sebuah wahana rekreasi,” sebutnya.

Editor: Usman Hadi