Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Kala Srikandi Polres Magelang Kota Jalan Kaki Imbau Warga agar Patuhi Prokes

Ubah Laku, Prokes Covid-19

Kota Magelang – Sejumlah perempuan mengenakan rompi bewarna hijau khas korps bhayangkara berjalan kaki menyesuri kawasan Alun-alun Kota Magelang, Jumat (20/8/2021).

Kedatangan para srikandi itu bukan untuk melakukan penindakan. Melainkan kedatangan mereka yakni untuk memberikan imbauan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 ke warga.

Kawasan alun-alun selama ini memang menjadi salah satu pusat keramaian di Kota Magelang.

Oleh karenanya, para srikandi dari Kepolisian Resor Magelang Kota itu ingin mengingatkan dan mengimbau warga yang sedang beraktivitas di sekitar alun-alun agar mematahui prokes.

“Hari ini kami melaksanakan tugas rutin patroli jalan kaki menyambangi masyarakat yang beraktivitas di alun-alun,” ujar Inspektur Polisi Satu Endang, Jumat (20/8/2021) kemarin.

Endang merupakan pemimpin patroli yang dilakukan para srikandi tersebut.

Menurut Endang, selain memberikan imbauan Prokes Covid-19, kedatangan tim patroli yang dipimpinnya juga untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sasarannya adalah kerumunan masyarakat,” tutur Endang.

Ia melanjutkan, dalam kegiatan itu pihaknya ingin mengingatkan masyarakat bahwa saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Untuk itu, warga diminta sadar, patuh, serta disiplin dalam menerapkan prokes. Sebab, penerapan prokes ketat adalah kunci agar warga terhindar dari wabah Corona.

“Kita imbau agar (warga) selalu membiasakan 5 M,” sebut Endang.

Adapun 5 M yang dimaksud Endang yakni rutin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

Editor: Usman Hadi