Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kejar Herd Immunity, Ratusan Warga Magelang Ikuti Vaksinasi Covid-19

Ubah Laku, Vaksinasi Covid-19

Magelang – Ratusan warga Kabupaten Magelang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi Kepolisian Resor Magelang, Jumat (29/08/2021).

Vaksinasi tersebut merupakan ikhtiar warga agar segera tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok dalam menghadapi wabah Covid-19.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Magelang, Inspektur Polisi Satu Abdul Muthohir mengatakan, mulanya ada sebanyak 476 orang yang mendaftar program vaksinasi.

Namun, dari 476 orang tersebut hanya 460 yang berhasil disuntik vaksin Covid-19.

“Sedangkan 16 orang ditunda vaksinnya karena alasan medis,” jelas Muthohir kepada wartawan di Kabupaten Magelang, Jumat (29/08/2021).

Muthohir melanjutkan, vaksinasi yang dilaksanakan di Gerai Vaksin Presisi Polres Magelang memakai jenis AstraZeneca untuk 180 orang.

“(Untuk) vaksin 1 Sinovac sebanyak 37 orang, dan vaksin 2 untuk 243 orang, sehingga total vaksin sinovac digunakan 280 orang,” ungkapnya.

Menurut Muthohir, pihak Kepolisian Resor Magelang akan terus melaksanakan vaksinasi ke masyarakat. Pendaftarannya bisa melalui aplikasi PeduliLindungi.

“Semoga masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi dengan bijak guna mengikuti vaksinasi,” pungkas Muthohir.

Editor: Usman Hadi