Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Kapolri Lepas 34 Bus Vaksinasi Keliling, Sasar Lokasi Permukiman yang Tak Terjangkau

Ubah Laku, Vaksinasi Covid-19

Jakarta – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melepas 34 bus vaksinasi keliling, Sabtu (21/8/2021).

Peluncuran bus vaksinasi keliling tersebut berkat kolaborasi antara TNI-Polri bersama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Sigit mengatakan, nantinya bus vaksinasi keliling itu akan menyasar warga secara langsung, terutama di lokasi permukiman yang tak terjangkau.

Program peluncuran bus vaksinasi keliling ini dimaksudkan untuk percepatan atau akselerasi agar segera terciptanya herd immunity terhadap Covid-19.

“Bus ini nantinya akan digunakan bantu pelayanan vaksinasi ke masyarakat-masyarakat yang berada di daerah tak terjangkau oleh kegiatan vaksinasi massal terpusat,” kata Sigit.

“Ini bentuk layanan terhadap kegiatan vaksinasi dengan secara mobile dan menyentuh masyarakat,” lanjut dia.

Melalui bus vaksinasi keliling tersebut, Sigit berharap target Presiden Joko Widodo yang ingin segera mewujudkan kekebalan kelompok terhadap Covid-19 dapat segera terbentuk.

Menurut Sigit, jika tercipta herd immunity, maka aktivitas masyarakat khususnya di bidang perekonomian dapat kembali berjalan seperti sediakala.

“Dengan herd immunity yang sudah terbentuk dengan asesmen-asesmen terhadap situasi yang ada saat ini, level yang ada bisa diturunkan,” sebut Sigit.

“Dan tentunya kegiatan aktivitas ekonomi bisa terus-menerus dikembalikan seperti dulu,” sambung dia.

Editor: Usman Hadi