Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Alumni Akabri 96 ‘Bharatasena’ Siapkan 10 Ribu Dosis Vansin Covid-19 di Surabaya

Ubah Laku

Nganjuknews.com – Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1996 ‘Bharatasena’ menggelar bakti sosial vaksinasi Covid-19 dan pemberian bantuan sosial di Kota Surabaya, Jumat (17/9/2021).

Dalam rangkaian bakti sosial tersebut, alumni Akabri 1996 berkomitmen menyiapkan 10 ribu dosis vaksin Covid-19 yang diperuntukkan untuk beberapa elemen masyarakat di Surabaya.

“Vaksin dan bansos dari Bharatasena 96 yang dipusatkan di Surabaya target 10.000 dosis,” jelas Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, kepada wartawan di Surabaya, Jumat (17/9/2021).

Yusep mengatakan, vaksinasi dan pemberian bantuan sosial oleh alumni Akabri 1996 di Surabaya tak hanya berlangsung hari ini. Kegiatan serupa akan dilangsungkan hingga beberapa hari ke depan.

“Kegiatan lanjutan akan dilaksanakan pada 22 September 2021 dengan 22 tempat. Sasaran para PKL, buruh, lansia, difabel maupun masyarakat nelayan,” tutur pria yang juga tercatat sebagai alumni Akabri 1996 itu.

Tak hanya vaksinasi Covid-19, lanjut Yusep, dalam kegiatan bakti sosial tersebut alumni Akabri 1996 juga memberikan pelatihan untuk kalangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di beberapa tempat.

“Baksos juga akan segera dilaksanakan dengan sasaran masyarakat terdampak (Covid-19), dan juga kegiatan pelatihan UMKM secara menerus ke seluruh Indonesia,” sebut Yusep.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan pelatihan UMKM tersebut akan dipantau langsung oleh Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Editor: Usman H