Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Ratusan Warga Sekitar Mapolres Nganjuk Jalani Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19, Ubah Laku

Nganjuk – Sebanyak 124 warga sekitar Mapolres Nganjuk mengikuti vaksinasi Covid-19, Kamis (16/9/2021). Ratusan warga itu mayoritas berasal dari Desa Kedondong Kecamatan Bagor dan Kelurahan Ringinanom Kecamatan Nganjuk.

Vaksinasi Covid-19 yang diikuti ratusan warga itu merupakan bagian dari program serbuan vaksin merdeka semeru 2021 yang digelar Polres Nganjuk. Program tersebut mengangkat tema ‘Bhakti Bhayangkara untuk Negeri’.

“Kami telah memberikan vaksinasi (Covid-19) dosis kesatu dan kedua untuk 124 orang, warga sekitar Polres Nganjuk,” jelas Paurkes Polres Nganjuk AKP H Sholeh Hamid usai vaksinasi di Polres Nganjuk, Kamis (16/9/2021).

Sholeh melanjutkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini berlangsung di dua tempat yakni di Aula dan Klinik Dokkes Polres Nganjuk. Warga yang mengikuti vaksinasi harus melalui tahap registrasi, screening, vaksinasi, hingga observasi.

“Dalam kegiatan vaksinasi tersebut Polres Nganjuk menyediakan vaksin jenis Sinovac sebanyak 32 vial dan Astra Zeneca sebanyak 6 vial (baik) dosis satu dan dua,” papar Sholeh.

Kegiatan vaksinasi yang diprakarsai Polres Nganjuk merupakan bagian dari ikhtiar bersama untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Covid-19 yang saat ini mewabah di Indonesia, bahkan dunia.

“Adapun dalam pelaksanaan vaksinasi kami tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik, atas arahan dari para petugas Klinik Polres Nganjuk dan tenaga kesehatan yang telah dipersiapkan,” pungkas Sholeh.

Editor: Usman H