Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Bentuk Herd Immunity di Rumah Ibadah, Jemaat Gereja Bethany House of Glory Jalani Vaksinasi

Ubah Laku

Nganjuknews.com – Upaya membentuk herd immunity di rumah ibadah terus dilakukan. Kali ini jemaat, pendeta, pengurus, dan warga sekitar Gereja Bethany House of Glory Sidoarjo mengikuti vaksinasi Covid-19, Senin (20/9/2021).

Vaksinasi tersebut diadakan oleh alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1998 Nawahasta. Sebanyak 1.500 dosis vaksin disiapkan dalam kegiatan tersebut.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, vaksinasi di rumah ibadah ini bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara membentuk kekebalan imunitas bersama.

“Kami dari AKABRI 1998 Nawahasta turut berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yakni melalui kegiatan vaksinasi serentak se-Indonesia,” jelas Kusumo kepada wartawan usai vaksinasi, Senin (20/9/2021).

“Kali ini bertempat di Gereja Bethany House of Glory dengan menyediakan 1.500 dosis vaksin,” lanjut dia.

Adapun dalam kegiatan vaksinasi ini sinergi antara aparat TNI dan Polri begitu terlihat. Petugas tenaga kesehatan, bagian input data, dan personel yang membagikan baksos ke warga melibatkan anggota TNI-Polri di Sidoarjo.

Sementraa itu, Pendeta Gereja Bethany House of Glory Willy Joseph Candra menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri, khususnya Alumni AKABRI 1998 Nawahasta yang mengadakan kegiatan vaksinasi di gereja.

“Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan kepedulian kepada warga terdampak harus kita lakukan bersama-sama. Karena itu kegiatan di tempat kami, ini upaya yang sangat baik,” sebutnya.

Editor: Usman H