Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Cegah Penyebaran Covid-19, Ratusan Warga Nganjuk Ikuti Vaksinasi

Ubah Laku

Nganjuk – Ratusan warga Kabupaten Nganjuk mengikuti vaksinasi Covid-19, Senin (20/9/2021). Vaksinasi tersebut berlangsung di tiga lokasi, yakni di Kelurahan Payaman, Kauman, dan Aula Polres Nganjuk.

Vaksinasi tersebut diadakan oleh Polres Nganjuk. Tujuannya untuk membentuk herd immunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

“Tujuannya agar segera tercipta herd immunity,” jelas Paurkes Polres Nganjuk AKP H Sholeh Hamid kepada wartawan, Senin (20/9/2021).

“Dengan demikian, tujuan akhir (vaksinasi) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 segera tercapai ” lanjut Sholeh.

Sholeh mengatakan, dalam kegiatan ini pihak Polres Nganjuk menyediakan vaksin jenis Sinovac dosis I dan II. Vaksin itu diperuntukkan untuk 364 warga Kelurahan Payaman, Kauman, dan warga Nganjuk lainnya.

“Hari ini kami telah memberikan vaksinasi dosis ke I dan II untuk 364 orang di Kelurahan Payaman, Kelurahan Kauman, dan Aula Polres Nganjuk,” paparnya.

Kegiatan vaksinasi ini, kata Sholeh, merupakan program Polres Nganjuk Serbuan Vaksin Merdeka Semeru 2021 bertema ‘dalam rangka bhakti bhayangkara untuk negeri’.

Menurut Sholeh, berdasarkan data yang tercatat diketahui bahwa kegiatan vaksinasi di Kelurahan Payaman diikuti sebanyak 68 orang. Lalu vaksinasi di Kelurahan Kauman sebanyak 114 orang.

Sedangkan vaksinasi yang digelar di Aula Polres Nganjuk tercatat ada 182 orang. Kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut dilakukan dengan alur registrasi, screening, vaksinasi, dan observasi.

“Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik atas arahan dari para petugas Klinik Polres Nganjuk, dan tenaga kesehatan yang telah dipersiapkan,” pungkas dia.

Editor: Usman H