Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gerbong Mutasi Jabatan di Polres Nganjuk, 15 Perwira Emban Jabatan Baru

Nganjuk, Polres Nganjuk

Nganjuk – Sebanyak 15 perwira Polres Nganjuk dirotasi. Proses serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi di Lapangan Apel Polres Nganjuk, Selasa (7/09/2021).

Prosesi sertijab tersebut diawali pembacaan Surat Keputusan Kapolda Jatim tentang Mutasi Jabatan di Lingkungan Polda Jatim. 

Lalu prosesi dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dengan didampingi rohaniawan, penandatanganan berita acara, dan terakhir pengambilan sumpah serta fakta integritas.

Adapun di antara pejabat yang baru dilantik yakni Kompol Rahayu Rini yang kini menjabat Kabagsumda, AKP I Gusti Agung Ananta Pratama menjabat Kasat Reskrim, AKP Indra Budi Wibowo menjabat Kasat Lantas.

Selanjutnya Iptu Gatot Suwardi menjabat Kasat Tahti, AKP H Bambang Dwi Susila menjabat Kapolsek Sawahan, Iptu Sutiyo menjabat Kapolsek Baron, Iptu Roni Andrias Suharto menjabat Kapolsek Lengkong.

Kemudian AKP Sumadi menjabat Kapolsek Ngluyu, AKP Burhanudin menjabat Kapolsek Nganjuk Kota, AKP Gendut Wisoko menjabat Kapolsek Rejoso, AKP Teguh Sutiyono menjabat Kapolsek Ngetos.

Lalu ada Iptu Ridwan menjabat Kapolsek Prambon, Iptu Totok Heru Rudianto menjabat Kasubbagwatpers BAG SDM, AKP H Ahmad Junaidi menjabat Kabaglog, dan Iptu Muslim yang kini menjabat Kasubbagbekpal Baglog.

“Kepada pejabat yang baru, selamat datang dan bergabung di jajaran Polres Nganjuk,” kata Harviadhi.

“Pergantian ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri sebagai sarana untuk menyegarkan organisasi dan sebagai sarana promosi bagi anggota yang dianggap berhasil dalam pelaksanaan tugas,” lanjut dia.

Sementara untuk pejabat yang lama, Harviadhi menyampaikan terima kasih atas kerja sama selama melaksanakan tugas di Polres Nganjuk.

“Setelah nantinya (pejabat lama bertugas) di tempat yang baru semoga mendapat kesuksesan, serta diberikan jenjang karir yang lebih tinggi,” tuturnya.