Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Kang Marhaen Beri Tips Sukses ke Pelajar SMK Negeri 2 Nganjuk

Marhaen Djumadi, Pemkab Nganjuk

Nganjuk – Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memberikan sejumlah tips sukses ke para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Nganjuk, Selasa (21/09/2021).

Di antara tips sukses itu yakni membuat perencanaan masa depan. Perencanaan itu dibutuhkan agar para generasi milenial bisa meraih cita-cita, membanggakan orang tua, bangsa, dan negara.

Tips itu disampaikan Marhaen dalam acara Road Show Generasi Berencana (GenRe) Milenial di SMK N 2 Nganjuk, Selasa (21/09/2021).

Dalam paparannya, Marhaen mengatakan segenap siswa-siswi harus mempersiapkan mentalnya apabila suatu saat sebuah rencana yang sudah disiapkan bertemu dengan kegagalan.

Menurut Marhaen, sebenarnya tidak ada kata kegagalan. Namun terkadang seseorang akan berhenti mencoba ketika sebuah kegagalan menghampiri kehidupannya.

“Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda,” kata pria yang akrab disapa Kang Marhaen itu.

Marhaen melanjutkan, kunci sukses adalah memiliki kecerdasan emosional meliputi semangat, kejujuran, komunikasi, dan memiliki banyak teman.

“Sehingga memiliki banyak relasi dan jaringan, dan jadilah generasi muda yang tangguh,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Marhaen juga berpesan agar para generasi milenial tidak mudah putus asa. Kemudian tidak mudah mengeluh, dan tetap berpikir positif kepada Sang Pencipta.

“Dan yang terpenting muliakanlah orang tua kalian jika ingin sukses,” pungkas dia.

Untuk diketahui, Road Show GenRe Milenial 2021 adalah program yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Nganjuk.

Dalam kegiatan tersebut turut diundang sejumlah narasumber. Seperti pembicara dari BNNK Nganjuk maupun dari DPRD Kabupaten Nganjuk.