Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Image

Tangkal Corona, Mahasiswa Universitas Brawijaya Jalani Vaksinasi

Ubah Laku

Nganjuknews.com – Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) dan Masyarakat Malang Raya mengikuti vaksinasi Covid-19 di Sasana Samantha Krida UB, Sabtu (18/9/2021). Sebanyak dua ribu dosis disiapkan dalam kegiatan itu.

Pasokan vaksin dalam kegiatan tersebut berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur (Dinkes Jatim). Vaksinatornya berjumlah kurang lebih 98 tenaga kesehatan (Nakes) dari unsur kemahasiswaan dan RS UB Malang.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, vaksinasi yang berlangsung di Sasana Samantha Krida UB bertujuan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok atas ancaman Covid-19 di lingkungan pelajar.

Pemrov Jatim, kata Khofifah, tengah mengupayakan percepatan vaksinasi di lingkungan pelajar termasuk perguruan tinggi.

“Sekarang ini kita harus memaksimalkan vaksinasi terutama di titik-titik yang memang harus kita dorong bersama,” ujar Khofifah usai meninjua vaksinasi Covid-19 di Sasana Samantha Krida UB Malang, Sabtu (18/9/2021).

Khofifah melanjutkan, secara umum kasus Covid-19 di Jatim sudah mulai terkendali. Namun ia meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Saya mohon semuanya tetap jaga protokol kesehatan, tetap melakukan percepatan vaksinasi, tidak boleh ada yang kendor, tidak boleh ada yang lengah,” pintanya.

Sejumlah kelonggaran memang sudah terasa di wilayah Jatim. Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sudah mulai dilakukan, demikian juga dengan tempat wisata yang mulai dibuka secara bertahap.

“Lalu mal sudah mulai dibuka terbatas bertahap. Restoran-restoran yang dulu 20 menit, 30 menit, sudah 1 jam,” pungkas dia.

Editor: Usman H