Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Nganjuk: Serbuan Vaksinasi Diharapkan Bisa Kurangi Risiko Terpapar Covid-19

Ubah Laku

Nganjuk – Pihak Kepolisian Resor (Polres) Nganjuk saat ini tengah gencar-gencarnya melaksanakan program serbuan vaksinasi. Hal itu dilakukan untuk mengendalikan kasus Covid-19 di wilayah Nganjuk.

Tak hanya itu, melalui program serbuan vaksinasi ini diharapkan dapat menjadikan wilayah Nganjuk terbebas dari virus Corona atau Covid-19.

“(Harapannya Nganjuk) segera terbebas dari wabah ini,” kata Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana, kepada wartawan, Minggu (17/10/2021).

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan pihak Polres Nganjuk ada dua cara, pertama melalui mobil keliling dan kedua vaksinasi di Klinik Polres Nganjuk. Vaksin yang disiapkan ialah jenis Sinovac baik dosis pertama dan kedua.

Jimmy menuturkan, mobil keliling yang disiagakan Polres Nganjuk bertujuan untuk mempercepat pemerataan vaksinasi melalui pola jemput bola. Mobil vaksinasi keliling itu juga bisa mengjangkau wilayah pelosok.

Sementara itu, lanjut Jimmy, ada sebanyak 152‬ orang yang mengikuti serbuan vaksinasi pada hari ini.

Sebelum disuntik vaksin, para calon peserta harus melewati serangkaian pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Di antaranya pengecekan tekanan darah, riwayat penyakit, serta pendataan identitas diri.

Selama pelaksanaan kegiatan ini, kata Jimmy, petugas juga mengingatkan para peserta vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Diharapkan dengan adanya serbuan vaksinasi ini mampu mengurangi resiko terpaparnya Covid-19,” pungkas Jimmy.

Editor: Usman H